banner 1458x375

250 Rumah Warga Terdampak Banjir Di Sekitar KIT Batang

  • Bagikan
Bupati Batang Wihaji memberikan sambutan saat kedatangan tamu dari Menkopolhukam, Rabu (29/9/21)
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Bupati Batang Wihaji meminta agar Direksi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang mencari solusi alternatif, sehingga dapat mengurangi dampak banjir bagi warga di sekitar KIT.

Ia menegaskan, para direksi harus menangani secara bersungguh-sungguh agar banjir tersebut dapat segera tertangani.

“Ini sudah kelima kali, tolong carikan alternatif yang betul-betul dikaji dengan matang. Sebelumnya telah dirapatkan dengan mengundang berbagai perwakilan untuk merumuskan solusi nyata, agar tidak menimbulkan permasalahan baru,” katanya usai menerima kunjungan kerja Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi, Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga : 
Irjen Pol. Dr. Agung Makbul : Masyarakat Harus Memiliki Rasa Aman

Berdasarkan informasi, kerugian dari banjir tersebut ada 250 rumah, satu Taman Kanak-kanak dan satu Tempat Pelelangan Ikan.

“Solusi jangka pendeknya jangan sampai kejadian itu terulang, dari pihak direksi meberikan perhatian lebih agar banjir teratasi. Jangka panjangnya akan dibuatkan terowongan sebagai jalur air agar tidak menggenangi rumah penduduk,” jelasnya.

Irjen Pol. Dr. Agung Makbul mengimbau, agar penanganan banjir harus dilakukan sesegera mungkin.

“Ini salah satu dampak, tetapi bukan berarti suatu kendala, kemudian pembangunan KITB macet. Tetap harus ada alternatif solusi,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan, KIT Batang merupakan industri terbesar se-Asia Tenggara. Maka kedepan pasti akan menyerap ribuan tenaga kerja.

“Masyarakatnya harus siap karena akan berdatangan tenaga kerja dari luar daerah dan tenaga asing. Rencananya besok akan kami tinjau langsung, berapa persen pembangunan yang sudah dilaksanakan,” ujar dia.

Di sana akan dilihat apakah ada hambatan atau kendala. Dan segera dilaporkan kepada Menko Polhukam.

Baca Lainnya :
Inovasi Rintisan Desa Wisata Religi Terintegrasi Wisata Agro Desa Kalisalak Limpung

“Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur di KIT Batang berjalan lancar,” imbuhnya.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180