Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
30 Anggota Korps Sukarela, Siap Untuk Ditugaskan
banner 1200x250

30 Anggota Korps Sukarela, Siap Untuk Ditugaskan

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang Mengukuhkan 30 Anggota Baru Korps Sukarela di Aula Markas PMI Kabupaten Batang, Selasa. 30/11/2021
Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang Mengukuhkan 30 Anggota Baru Korps Sukarela di Aula Markas PMI Kabupaten Batang,
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Batang, Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq Mengukuhkan 30 anggota baru Korps Sukarela (KSR) Unit Markas PMI Kabupaten Batang, Selasa, 30/11/2021.

Pengukuhan KSR tersebut di saksikan langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Batang, Lani Dwi Rejeki, yang saat ini juga masih menjabat Sekretaris Daerah di Pemerintah Kabupaten Batang.

banner 1200x250

Baca Juga : PMI Melakukan Pencegahan Lebih Awal Dengan Membantu RTLH

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, untuk itu kami minta kepada 30 anggota baru yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan Korps Sukarela ini bisa benar – benar menjalankan prinsip-prinsip Kepalangmerahan di manapun berada,” Ujar Taufiq, selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang.

Anggota relawan tersebut telah di bekali latihan pertolongan pertama, pertolongan keluarga, Shelter, Pendidikan Semaja Sebaya, dan Dapur Umum.

“Harapannya ketika terjadi bencana mereka sudah siap untuk kita tugaskan, apalagi ini musim hujan dimana Kabupaten Batang ada longsor dan banjir, semoga tidak ada bencana di kabupaten batang pada musim hujan ini, ” Tegasnya.

Lani Dwi Rejeki Selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Batang menambahkan, Selain pengukuhan Relawan, kita juga mengundang tiap kecamatan di Kabupaten Batang.

“Ini untuk memudahkan saat koordinasi menghadapi musim hujan ini agar ketika terjadi apa – apa pihak PMI yang berada di Kecamatan bisa cepat melaporkan dan berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Batang.” Jelasnya.

Saya merasa senang bisa bertatap muka langsung sama bapak pengurus PMI Kecamatan dan para relawan (KSR) PMI Kabupaten Batang.

Baca Lainnya : Alumni Seba Polri 1993/1994 Polres Pekalongan Kota Gelar Baksos

“Kami berharap para relawan muda ini ketika menolong ataupun bertugas bisa berpegang pada tujuh Prinsip Palang Merah Indonesia, ihklas dalam melayani sesama.”terangnya.

banner 1200x200