banner 728x250

300 Pedagang di Pasar Bawang Sudah Di Vaksinas.

  • Bagikan
Jemput Bola Vaksinasi di Pasar Bawang Batang, Rabu (14/7/21)
banner 468x60
Jemput Bola Vaksinasi di Pasar Bawang Batang, Rabu (14/7/21)

Batang Update – Percepatan vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk menangani persebaran COVID-19 di Indonesia. Langkah ini sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang dengan cara jemput bola atau mendatangi lokasi yang menjadi target vaksinasi.

Seperti yang dilakukan hari ini dilakukan di Pasar Bawang, dengan tujuan pedagang yang ada bisa di vaksin semua. Vaksinasi Pasar Bawang pelaksanaannya selama 3 hari dari tanggal 12 Juli sampai 14 Juli 2021.

banner 336x280

Camat Bawang Khofidin mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Pasar Bawang berjalan lancar, kendalanya pedagang itu harus berjualan, jadi harus mencari waktu yang senggang untuk di vaksin. Karena mereka disini juga sedang mencari nafkah dengan berjualan jadi butuh kesabaran untuk petugas.

“Pada hari terakhir ini, alhamdulillah vaksinasi sudah masuk 85% dengan total ada 300 pedagang yang sudah di vaksin. Mudah-mudahan dengan cara vaksinasi ini dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Khofidin usai meninjau vaksinasi di Pasar Bawang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (14/7/2021).

Lebih lanjut dia menerangkan, sosialisasi awal sendiri dilakukan untuk pendataan para pedagang siapa saja dengan kita mendatangi langsung satu persatu lapaknya menggunakan pengeras suara, memberi tahu jika akan dilaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi jemput bola seperti ini juga akan dilakukan di Pujasera Alun-alun Bawang dengan targetnya para penjual makanan dan di desa-desa dengan targetnya Lansia, kekurangan sendiri jika vaksinasi habis kita harus menunggu terlebih dulu sampai datang baru kita atur jadwal lagi,” ujar dia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan