banner 1458x375

35 Kontributor Daerah Ikuti Pelatihan Kepenulisan Jurnalistik

  • Bagikan
PELATIHAN : Sebanyak 35 Kontributor Daerah yang tergabung dalam Penulis Berita Daerah Website Jatengprov.go.id mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kontributor Daerah di Hotel Santika Pekalongan,Selasa (28/9/2021).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pekalongan – Sebanyak 35 Kontributor Daerah yang tergabung dalam Penulis Berita Daerah Website Jatengprov.go.id mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kontributor Daerah Jatengprov Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Jawa Tengah,bertempat di Hotel Santika Pekalongan,Selasa(28/9/2021).

Hadir sebagai moderator Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Tubagus M Sadaruddin,SE,MSi, narasumber yakni Sekretaris PWI Jawa Tengah, Setiawan Hendra Kelana yang memaparkan mengenai Tips Menulis Berita Pemerintahan Yang Tak Monoton, dan Chandra A.N selaku Wartawan Surat Kabar Kedaulatan Rakyat yang memaparkan materi mengenai Fotografi Jurnalistik.

Baca Juga :
HMJ KPI IAIN Pekalongan Berkunjung Ke Radio Abirawa FM Batang

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan secara daring oleh Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah,Riena Retnaningrum,SH. Dalam arahannya, Riena mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, karena pihaknya menilai,peran para kontributor Jatengprov.go.id sangat penting dalam menginformasikan kebijakan, program dan kegiatan serta hasil-hasil pembangunan di daerah masing-masing khususnya kepada masyarakat Jawa Tengah Umumnya bangsa Indonesia bahkan kepada dunia karena dipublikasikan melalui media website.

“Kita sadari benar, bahwa hasil-hasil pembangunan maupun berbagai kebijakan, program dan kegiatan yang direalisasikan oleh Pemerintah, tidak akan dapat diketahui oleh masyarakat luas jika tidak dikomunikasikan melalui media. Untuk itu, para kontributor daerah selaku Aparat Sipil Negara yang berada di Provinsi, maupun Kabupaten/Kota mempunyai kewajiban memviralkan hasil-hasil pembangunan tersebut terkait dengan kepentingan masyarakat luas, sehingga informasi yang dihadirkan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Riena.

Riena menyebutkan bahwa,berdasarkan evaluasi sementara sampai dengan bulan Agustus 2021, realisasi pelaksanaan berita daerah Jatengprov.go.id secara umum telah terlaksana dengan baik dan berita daerah yang terupload ke website jatengprov.go.id sudah sesuai dengan harapan. Meskipun pandemi Covid-19 masih berjalan, berita dari Kabupaten/Kota yang dikirimkan merupakan tetap up to date, dan tidak basi. Hal itu menunjukkan adanya keseriusan para kontributor berita daerah jatengprov.go.id.

Baca Lainnya :
Pencuri Bobol Alfamart Di Gringsing Kerugian Mencapai 25 Juta

“Kami berharap para kontributor daerah se-Jawa Tengah ini bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan monitoring dan evaluasi sekaligus pelatihan kepenulisan berita daerah ini bisa dari berbagai pakarnya untuk pengembangan website Jatengprov ke depan yang lebih baik dalam rangka menyajikan berita-berita daerah di Jawa Tengah yang akurat,informatif,menarik dan aktual,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, dipaparkan juga capaian berita daerah dari masing-masing Kontributor Daerah di Jawa Tengah.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180