banner 1200x250

Ajarkan Siaga Bencana Sejak Dini, Disdikbud Batang Gandeng PMI

Ajarkan Siaga Bencana Sejak Dini, Disdikbud Batang Gandeng PMI

Kapala Dinas Pendidikan dan Kebubadayaan H. Achmad Taufiq, SP. Msi Menandatangai Kerjasama Dengan PMI Kabupaten Batang
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE. COM, BATANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah maupun lembaga lainnya yang tujuannya sama dalam bidang kemanusiaan dan sosial lainnya.

Kali ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang (31/3/22).

banner 1200x250

 

Baca juga : PMI Batang Kebut Bedah Rumah dalam Menanggulangi Kemiskinan

 

Kepala markas PMI Kabupaten Batang Kusnadi mengatakan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang merupakan langkah awal untuk kita bisa mengembangkan serta mengamalkan tujuh prinsip dasar kepalangmerahan di tingkat sekolah.

Seperti mendidik anak usia dini untuk ikut peduli, saling tolong menolong dan memberikan pengetahuan bagaimana menghadapi ketika terjadi bencana ‘ujarnya.

Populer : Modus Tanya Alamat, Pelaku Jambret Hp Anak Dihajar Massa Hingga Babak Belur

Kegiatan seperti bagaimana cara menolong ketika temannya jatuh ketika bermain, melindungi diri dan apa yang harus di lakukan ketika ada gempa, dan lainnya.

Setiap tahun sebenarnya ada kegiatan jumbara PMR tingkat SD, SMP dan SMA selama pandemi ini kita tiadakan dan insya allah tahun ini kita adakan kembali sambil melihat kondisi pandemi ini jika sudah stabil.”imbuhnya.

 

5 Dalang Tampil Ramaikan HUT Kabupaten Batang Ke-56

Disdukcapil Batang, Animo Masyarakat Pemilih Pemula Masih Rendah

 

Saya senang melihat anak sekolah yang memakai seragam PMR (Palang Merah Remaja) ditingkat sekolah, harapannya tidak hanya memakai seragam PMR saja tapi bisa mengamalkan keahliannya seperti menolong temannya, saling peduli serta menjadi sang penyelamat kepada teman – temannya ” Imbuh Achmad Taufiq Selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Batang.

Saya juga mengharap kepada sekolah – sekolah yang sudah mempunyai kegiatan Ekstra Kurikuler PMR untuk selalu ditingkatkan, jangan sungkan untuk mengundang PMI untuk belajar bersama dengan kakak – kakak relawan.

Untuk sekolah yang belum mempunyai Ekstra tersebut harapannya tahun ini segera diadakan karena ini penting untuk mendidik anak usia dini saling peduli, cara menolong kepada sesama. Imbuhnya.

banner 1200x200