banner 1200x250

Aksi Cepat Tanggap Bangun Sumur Wakaf Pesantren di Kabupaten Batang

Avatar photo
sumur wakaf pesantren al mumtaza aksi cepat tanggap pekalongan
banner 120x600
banner 468x60

Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat ini tengah berikhtiar untuk membangun Sumur Wakaf Pesantren di Kabupaten Batang. Sumur wakaf tersebut dibangun di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza yang terletak di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

Pada Minggu (5/6), pengeboran sumur wakaf pesantren ini telah mencapai kedalaman 33 meter. Diketahui, Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza merupakan pondok pesantren yang terletak di tengah hutan dan masih memiliki keterbatasan infrastruktur dan akses air bersih.

banner 1200x250

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada tim ACT yang telah membantu pembangunan sumur wakaf ini di pesantren kami,” ujar Irham, pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza. Harapannya, sumur wakaf pesantren ini tak hanya bermanfaat begi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza, namun juga masyarakat di sekitarnya.

Selain pembangunan sumur, rencananya tim ACT juga akan membangun kamar mandi yang layak di Pondok Pesantren Tahfodz Al-Mumtaza. Kamar mandi ini nantinya akan digunakan oleh para santri tahfidz dan juga jamaah masjid di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza.

Sebelumnya, tim ACT juga telah membantu Pondok Pesantren Tahfidz Al Mumtaza untuk pembangunan awal masjid pondok pesantren tersebut. Saat ini, masjid di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza juga masih dalam proses pembangunan.

“Kami berterima kasih kepada para dermawan yang telah membantu pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza. Hingga saat ini, kami masih membuka kesempatan untuk para dermawan membantu pembangunan masjid maupun sumur di pondok pesantren ini,” ujar Dewi Sinta Anggraeni, Partnership ACT.

banner 1200x200