banner 1458x375

Aku Sedulurmu, 8 Anak Yatim Piatu Menerima Bantuan Pendidikan

  • Bagikan
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, memberikan bantuan di Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (16/8/2021).
banner 468x60

Batang Update, Batang – Sebanyak delapan anak yatim piatu menerima bantuan pendidikan berupa tabungan dari Program “Aku Sedulurmu” yang digagas Polda Jawa Tengah. Pasalnya kedua orang tua mereka meninggal karena terpapar COVID-19.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batang Ny. Christin Sengka usai mengikuti launching Program Aku Sedulurmu secara virtual di Rupatama Mapolres Batang.

Baca Juga : Pemkab Batang Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.

Hadir pula dalam acara launching tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Batang.

“Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu yang turut terdampak pandemi, karena orang tuanya meninggal dunia terpapar COVID-19,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, usai memberikan bantuan di Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (16/8/2021).

Dijelaskannya, sebelumnya pihaknya telah mendata anak yatim piatu di Kabupaten Batang yang turut terdampak pandemi untuk diberi bantuan.

“Mereka diberi bantuan pendidikan dari anak SD, SMP, SMA hingga selesai pendidikanya. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu mereka dalam jenjang pendidikan sehingga dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Polres Batang juga memberikan paket sembako pada keluarga atau orang tua wali anak yatim piatu.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180