banner 1458x375

Andaro Energy Hibahkan 40 Alat Konsentrator Oksigen

  • Bagikan
Bupati Batang Menerima Hibah sebanyak 40 unit konsentrator oksigen dari Andaro Energy yang bekerjasama dengan PT BPI secara simbolis di Aula Bupati Batang, Senin (20/9/21)
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menerima hibah sebanyak 40 unit konsentrator oksigen dari Adaro Energy di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Senin (20/9/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur PT. BPI Batang, Djoko Budi Santoso kepada Bupati Batang Wihaji secara simbolis.

Baca Juga :

Operasi Patuh Candi 2021 Dimulai, Polres Batang Mengutamakan Tindakan Humanis

Andaro Energy sendiri telah memberikan 1.000 konsentrator oksigen ke rumah sakit dan klinik kesehatan yang tersebar di wilayah Indonesia. Yang 40 diantaranya akan didistribusikan untuk rumah sakit dan klinik kesehatan yang ada di kabupaten Batang.

Pemberian ini merupakan kerjasama dari Andaro Energy dengan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) yang menjadi salah satu proyek Adaro yang berwilayah di Kabupaten Batang yaitu pembangunan Pembangkit Listris Tenaga Uap (PLTU) Jawa Tengah yang berkapasitas 2 x 1000 MW.

Direktur BPI Batang Djoko Budi Santoso mengatakan, dimasa pandemi seperti ini ketersediaan oksigen sangat dibutuhkan untuk pasien Covid-19. Sebagai wujud komitmen Adaro untuk senantiasa hadir dan bergerak aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini Adaro bekerja sama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) melalui program Adaro berjuang untuk Indonesia dengan memberikan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 milyar.” Tuturnya.

Kami berharap unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi kebutuhan rumah sakit dan fasilitas lainnya dalam mengtasi pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

“Setelah ini pihak YSDS akan memberikan sosialisasi terkait tatacara penggunaan alat tersebut, sehingga dapat dipastikan alat tersebut akan berfungsi optimal,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menyampaikan terimakasih atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Adaro energy dan PT Bhimasena Power Indonesia.

“Kami berterima kasih atas bantuan alat ini untuk diberikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di Kabupaten Batang.” Ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan alat ini akan menjadi jalan kesembuhan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Lainnya :

Selamat! Mas Mbak Batang 2021 Hani Falasifah Dan Asyharudin Yusuf

“Di Kabupaten Batang sendiri masyarakat yang positif Covid-19 tinggal 16 orang dan melakukan Isolasi mandiri (Isoman). Dan konsentrator oksigen yang sudah diberikan oleh Adaro akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan kepada klinik yang menerima rawat inap,” ujar dia.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180