Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Angin Puting Beliung Terjang Batang, Bidan Desa Tewas Tertimpa Pohon
banner 1200x250

Angin Puting Beliung Terjang Batang, Bidan Desa Tewas Tertimpa Pohon

Avatar photo
Angin puting Beliung
Atap non permanen toko Bangunan mengalami kerusakan akibat terkena terjangan Angin puting beliung di desa Pretek, Sabtu (19/3/2022). Dok. Ni'mah Batang Update
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, PECALUNGAN – Hujan deras disertai kilat dan angin kencang menerjang sebagian besar wilayah Kabupaten Batang. Salah satu  daerah yang terdampak ialah Desa Pretek, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar, Fitri menjelaskan, kejadiannya tadi pas ada acara pengajian haflah akhirussanah di Pondok Pesantren (Ponpes) Da’imussalam, kebetulan acara tersebut pas selesai nah tiba-tiba hujan datang dan angin kencang.

banner 1200x250

Baca Juga : Tanah Longsor di Desa Pranten Memutus Akses Ekonomi dan Pendidikan 2 Dukuh

“Atap tratak yang ada di halaman pondok sampai berterbangan, para pengunjung dan santri yang belum sempat pulang pada ketakutan dan berhamburan masuk keruangan Ponpes untuk  menyelamatkan diri, bahkan beberapa atap rumah warga mengalami rusak bagian atapnya,” kata Fitri.

Selain itu, ada juga warung milik warga yang baru beberapa hari dibuka juga atapnya ikut rusak.

Dalam pantauan Batang Update beberapa warga sedang melihat imbas kerusakan dari terjangan angin puting beliung yang berada di utara Desa Pretek, tepatnya sebelah barat lapangan Sinara Desa Pretek.

Terlihat beberapa warga juga melakukan pembetulah genteng atap rumah milik H. Hamdan, pimpinan Ponpes Da’imussalam Dukuh Kedengdowo, Desa Pretek, yang juga terkena imbas ganasnya angin puting beliung yang  menerjang di sekitar tersebut.

Peristiwa tersebut menyebabkan beberapa bangunan rusak parah dan ringan bagian atapnya.

Baca Juga : Bus Peziarah Mengalami Kecelakaan di Tol Batang, Dua Orang Tewas

Angin puting beliung yang menerjang di kawasan ini juga merusak dua unit bangunan warung non-permanen, toko bangunan jadi usaha, rumah warga, dan satu grobak gorengan.

Selain itu, dua bangunan rumah pembakaran batu bata merah ambruk rata dengan tanah. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka.

Bangunan tempat pembakaran batau bata merah roboh akibat terjangan angin puting beliung.

Dikutip dari akun facebook Trie tanpa kucir wartawan senior di waktu yang sama.

TERTIMPA POHON, BIDAN DESA MENINGGAL DUNIA

Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah kabupaten Batang dan sekitarnya, pada Sabtu (19/3) siang. Akibatnya, banyak pepohonan yang tumbang di wilayah Kecamatan Batang dan Warungasem.

Nahas, seorang bidan desa bernama Meiva Yustanti yang bertugas di Desa Wonomerto, Bandar yang hendak pulang ke rumahnya, di Desa Candiareng RT 5 RW 2 Kecamatan Warungasem meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang. Korban meninggal dalam perjalanan ke RSUD Kalisari Batang.

Seputar Pendidikan : Tutup Sosialisasi Kampus, Forkombi Gelar Batang Education Fair

Jenazah korban saat ini masih disemayamkan di kamar jenazah RSUD Kalisari Batang. Sementara, kendaraan korban berupa motor matic bernomor polisi B 3155 PES masih berada di lokasi kejadian.

Baca lainnya : Cerita Kunni, Warga Batang yang Dapat Beasiswa S1 di Turki

Sejumlah petugas dari Polsek Warungasem bersama tim BPBD, Koramil, dan dibantu warga, saat ini tengah melakukan pembersihan jalan desa arah Kalisalak yang terhalang batang pohon tumbang.

banner 1200x200