banner 1458x375

Antisipasi Banjir, Warga Pekalongan Utara Bersihkan Sampah di Sungai

  • Bagikan
Bersih sungai
Warga kecamatan Pekalongan utara Bersihkan Sampah di sungai menggunakan perahu.
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pekalongan –  Camat Pekalongan Utara melakukan persiapan sejak dini menghadapi musim penghujan ekstrim, diperkirakan bakal mengakibatkan banjir dengan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan.

Untuk antisipasi datangnya musim penghujan ini dengan menggencarkan, kegiatan koordinasi dengan berbagai pihak juga terus dimantapkan.

Hal ini diungkapkan Camat Pekalongan Utara, Karyati saat ditemui di kantornya, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :
Memanfaatkan Limbah Kayu Dijadikan Kaligrafi

“Untuk antisipasi banjir warga di Kecamatan Pekalongan Utara melaksanakan pembersihan lingkungan, Selokan-selokan biasanya banyak sampah yang menyumbat,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga menyiapkan agar warga dan aparat agar siap siaga sejak dini.

“Kami akan intens melakukan koordinasi. Nantinya melalui whatsapp kami akan berdayakan RT dan RT untuk melakukan pengawasan dan koordinasi,” jelasnya.

Koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, TNI, dan Polri juga akan digencarkan, pasalnya info dari BMKG ini sudah memasuki cuaca ekstrim.

“Kecamatan Pekalongan masuk wilayah yang rawan banjir semua, namun karena adanya rumah pompa dan tanggul alhamdulillah belum ada kejadian banjir yang menggenang.” Ujarnya.

Kami juga sudah melakukan pelatihan penanganan bencana banjir, harapannya ketika ada banjir masyarakat sudah siap.

Baca Lainnya :
Brimob Kapolres Dan Bupati Gruduk Kodim Batang

“Kecamatan Pekalongan Utara memiliki satu unit perahu. Namun saat kejadian banjir dibackup dari BPBD, dan aparat lainnya.” Terangnya.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180