banner 1458x375

Ardi Himawan, Seorang Difabel Putus Sekolah Kelas 4 SD Mampu Ciptakan Aplikasi

  • Bagikan
Ardi Himawan Memaparkan cara membuat program tampilan aplikasi
banner 468x60

Batang update, Limpung – Seorang anak difabel yang bernama Ardi Himawan (27), warga Desa Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang yang mempunyai kemampuan menciptakan tampilan program aplikasi.

Ardi Himawan anak dari Pasangan Slamet (56) yang bekerja sebagai supir dan Kurnasih (53) sebagai ibu rumah tangga.

Hari ini dikunjungi langsung oleh Bupati Batang Wihaji dalam kunjungan kerjanya. Bupati Batang pribadi ingin melihat secara langsung kemampuan Ardi Himawan dalam menciptakan tampilan program aplikasi.

“Bahwa saat ini kita melihat kemampuan yang luar biasa dari Ardi Himawan seorang difabel yang hanya sekolah sampai kelas 4 Sekolah Dasar saja, tetapi memiliki semangat belajar yang sangat tinggi. Ini warga Kabupaten Batang yang harus diapresiasi,” kata Bupati Batang Wihaji, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga :

Kemenag Batang Apresiasi Pemdes Kalisalak dalam Mensyiarkan Sejarah

Kemampuannya dalam menciptakan tampilan program harus kita gali potensinya, karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang akan mensupport agar nanti ada hasil karya anak difabel tanpa lulus sekolah dasar yang dapat membuat tampilan program.

Pemkab Batang, lanjut dia, juga akan memberikan pendampingan, karena dilihat kemampuannya perlu dikembangkan lagi, agar berkembang lebih dalam tentang pemprograman aplikasi khususnya gawai. Nantinya aplikasi dimasukkan ke dalam playstore untuk dikomersilkan.

“Saya meminta Kepala Diskominfo Kabupaten Batang untuk mengirimkan staffnya agar mengecek tentang kebutuhan IT yang nanti kita akan support sesuai kemampuan kita. Minimal memberikan project kecil yang bentuknya sistem aplikasi tetapi bisa menjadi salah satu produk Pemkab Batang, karena Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kita termasuk yang terbaik di Jawa Tengah,” tegasnya.

Sementara itu Adi Hermawan mengatakan, saya pertama belajar komputer dari tahun 2018 dan bisa membuat tampilan program saat berawal dari suka melihat-lihat konten tutorial di youtube. Setelah itu, mulai mempraktikkan tentang pemprograman membuat website terus baru sekarang sampai ke android.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180