banner 1458x375

Bahtsul Masail NU Sejateng Digelar Dikota Pekalongan

  • Bagikan
Bahtsul Masail
Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama Tingkat Jawa Tengah 2021 digelar di Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2 Kota Pekalongan, Senin (1/11/2021).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pekalongan – Kota Pekalongan berkesempatan menjadi tuan rumah Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (NU) Tingkat Jawa Tengah tahun ini yang digelar di Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2 Kota Pekalongan, Senin (1/11/2021).

Adanya Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama Tingkat Jawa Tengah ini diharapkan juga bisa menjadi berkah untuk mewujudkan kemandirian organisasi NU di Kota Pekalongan yang dirintis sejak tahun 2003.

Baca Juga : Sebanyak 262 PKL Akan Dipindahkan Ke Pasar Sugihwaras

Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin juga turut hadir dan menyampaikan bahwa kegiatan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah di Kota Pekalongan tentu dapat membawa angin segar bagi kelompok masyarakat seiring dengan melandainya pandemi Covid-19.

“Semoga pembahasan berbagai masalah melalui forum bahtsul masail ini dapat menghasilkan yang terbaik untuk kemaslahatan umat,” tutur Salahudin.

Ia menyampaikan, visinya dengan Walikota Pekalongan yakni menjadikan Kota Pekalongan yang religius sehingga dalam mengambil kebijakan di Kota Pekalongan harapannya tak lepas dari penjiwaan religi.

“Yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan untuk menyejahterakan masyarakat sangat sedikit. Kami berharap ormas Islam menjadi lokomotif depan bersama pemerintah untuk meningkatkan iman, ketakwaan, sekaligus kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan, H Muhtarom mengungkapkan bahwa NU di Kota Pekalongan telah berhasil mandiri.

“Kemandirian yang berhasil diwujudkan yakni berdirinya Gedung Aswaja di atas lahan seluas 1 Hektare lebih pada tahun 2010 yang telah dirintis sejak periode kepengurusan H Abu Al-Mafachir diteruskan oleh KH Ahmad Marzuqi dan KH Ahmad Rofiq,” jelasnya.

Menurut Muhtarom, keberhasilan merintis kemandirian organisasi karena adanya kekompakan segenap jajaran pengurus di semua tingkatan.

“Alhamdulillah kami selaku pengurus periode 2017-2022 telah mengisi dan memanfaatkan untuk kegiatan organisasi dan kemasyarakatan secara luas,” ujarnya.

Muhtarom berterima kasih kepada PWNU Jawa Tengah yang telah menunjuk Kota Pekalongan sebagai tuan rumah.

Baca Lainnya : DPRD Batang Gelar Rapat Paripurna Pertama Tentang Raperda Dan APBD 2022

“Dengan segala kekurangan yang ada, kami telah berusaha yang terbaik menjamu para kiai dan delegasi PCNU se-Jateng. Mohon maaf atas segala kekurangan yang ada,” pungkas Muhtarom.**NM

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180