banner 1200x250
Berita  

Banyuputih Fun Week Hadir Guna Mendorong Pelaku UMKM di Batang

banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG  – Dalam Upaya mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sejumlah Pemuda Desa Banyuputih yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna menggelar kegiatan Banyuputih Fun Week di Lapangan Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang pada Rabu (2/8/23).

Sebanyak 56 pelaku usaha yang ikut serta dalam kegiatan ini, diantaranya produk UMKM, Kecantikan, Fashion dan Foodtruck. Kegiatan ini bekerjasama dengan Ceria Mediatama Indonesia sebagai Event Organizer (EO), Karang Taruna Desa Banyuputih, dan Andon Sablon sebagai sponsorship utama.

banner 1200x250

PJ Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, M.M. melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat WILLOPO, AP., M.M. mengatakan, bahwa adanya kegiatan Banyuputih Fun Week ini merupakan sebagai wadah mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya event Banyuputih Fun Week ini mampu mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Banyuputih dan sekitarnya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya 

Kegiatan ini nantinya dimeriahkan oleh beberapa hiburan yang menarik seperti senam bersama, band lokal, stand up comedy, seni barongan, parade band, DJ Foya Koya, Dance Colour dan kerjuaraan marching pring Se-Kabupaten Batang.

Sementara itu Ketua Panitia Andi Wais menjelaskan bahwa latar belakang kegiatan ini guna menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun serta mendorong produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar Banyuputih.

“Bulan agustus telah tiba, ini saatnya kita menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun. Maka dari itu kita adakan suatu kegiatan guna mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang diwadahi dalam event Banyuputih Fun Week ini,” jelasnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat WILLOPO, AP., M.M., Kepala Disparpora YARSONO, SIP, MM., Camat Banyuputih Muhamad khuzaeni S.H, dan Kepala Desa Banyuputih Wur Adiakso.

banner 1200x200