Baru Jabat Ketua Umum Forki, Ini Gebrakan Yusuf Maulana

Yusuf Maulana
Ketua DPRD Batang, Yusuf Maulana dilantik sebagai ketua umum forki Kabupaten Batang

BATANGUPDATE.COM, BATANGPelantikan Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Batang masa bakti 2021 sampai 2026 resmi melantik Yusuf Maulana menjadi Ketua Umum FORKI Kabupaten Batang dan 28 anggota pengurus di Aula Bupati Batang, Sabtu (11/6/2022).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Provinsi Jawa Tengah Bambang Raya Saputra dengan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Willopo, pengurus FORKI Provinsi Jawa Tengah dan Forkopimda.

Ketua Umum FORKI Provinsi Jateng Bambang Raya Putra mengatakan, selamat untuk Yusuf Maulana yang telah resmi dilantik menjadi Ketua Umum FORKI Kabupaten Batang.

BACA JUGA : Lani Dwi Rejeki PJ Bupati Batang Melepas Kirab Obor

“Dalam pengurusan yang baru ini harapannya bisa mencari bibit-bibit atlet karate berpotensi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Batang khususnya karate,”jelasnya.

Tugas pertama Ketua Umum FORKI Kabupaten Batang yang baru tentunya menyiapkan atlet untuk ikut serta dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Pra Propov) Jateng kurun waktu 3 bulan ini pada bulan September 2022.

“Harus ada persiapan khusus menjelang digelarnya Pra Proprov Jateng dengan langkah pertama menyeleksi atlet-atlet karate dan selanjutnya dilakukan training center selama 1 sampai 2 minggu,” tegasnya.

Pra Proprov Jateng sendiri merupakan kejuaraan yang dilakukan sebagai persiapan sebelum kejuaraan tingkat nasional digelar.

“FORKI Provinsi Jateng akan selalu mendukung perkembangan FORKI Kabupaten Batang seperti memfasilitas wasit dan pelatih profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORKI Jateng Yusuf Maulana mengatakan, sebagai Ketua Umum FORKI Kabupaten Batang yang pertama akan dilakukan adalah pendataan atlet-atlet karate yang ada di Kabupaten Batang.

“Saya dan juga pengurus berkomitmen memajukan karate di Kabupaten Batang dengan bersinergi 4 perguruan yakni lemkari, inkai, gojukai, dan gardika supaya dapat mempermudah pembinaan kedepannya,” terangnya.

Rencananya kita juga akan mempersiapkan atlet terbaik untuk diikutkan Pra Proprov Jateng yang akan digelar bulan September 2022 mendatang.

BACA LAINNYA : Ari Yudianto Resmi Di Lantik Menjabat Sebagai PJ Sekda Batang

“Diharapkan, semua pengurus FORKI Kabupaten Batang yang baru dilantik bersinergi satu sama lain untuk meningkatkan prestasi karate di Kabupaten Batang,” ujar dia.

Exit mobile version