banner 1458x375

Belum Selesai Dibangun, Dinding GOR Desa Mentosari Ambruk

  • Bagikan
TINJAU LOKASI : Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar meninjau dinding GOR yang ambruk dan meminta keterangan Kades Mentosari Suwaji. 
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Gringsing – Hujan deras disertai angin kencang membuat dinding timur GOR Desa Mentosari, Kecamatan Gringsing yang masih dalam tahap pembangunan ambruk, pada Selasa (21/09/21) sekitar pukul 17.30 WIB. Dinding sepanjang 22 x 8 meter itu ambruk ke arah dalam gedung karena tidak kuat menahan angin.

GOR berukuran 35 x 22 x 8 meter ini rencananya akan digunakan sebagai gedung serba guna dan sarana publik yang dibangun sebagian menggunakan Dana Desa dan sudah menghabiskan ratusan juta. Peletakan batu pertamanya oleh Bupati Batang Wihaji pada akhir 2019.

Baca Juga :

Mediasi Komnas HAM, Warga: Kami Ingin Bertemu Bupati Batang!

Vita, saksi mata yang berjualan angkringan tidak jauh dari GOR menuturkan saat itu hujan deras disertai angin kencang. Ia melihat atap GOR bagian timur terangkat karena hempasan angin.

“Saat memperhatikan atap itu tiba-tiba terdengar suara sangat keras seperti ledakan dan debu mengepul. Ternyata dinding timur roboh,” kata Vita dengan gemetar.

Vita khawatir karena di GOR itu setiap sore banyak anak-anak yang bermain, tapi beruntung pada saat kejadian tidak ada yang di sana.

TINJAU LOKASI: Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar meninjau dinding GOR yang ambruk di Desa Mentosari, foto (Edy S Febri)

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar menegaskan akan menyelidiki penyebab robohnya tembok.

“Itu karena faktor alam atau konstruksi yang tidak sesuai bestek nanti akan ditindaklanjuti oleh Tipikor. RAB dan kualitas juga kami selidiki,” tegas Kapolsek saat meninjau lokasi.

Baca Lainnya :

Abrasi Semakin Mengganas, Warga Simonet Wonokerto Nanti Janji Pemerintah

Sementara Kades Mentosari Suwaji berargumen penyebabnya adalah alam meskipun kenyataan di lapangan menunjukkan besar kolom cor dan besi yang dipakai di bawah standar.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian materiil diperkirakan sekitar 30 juta rupiah.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180