banner 1200x250

Berenang di Dermaga, Pemuda Ditemukan Tewas di Perairan Batang

Avatar photo
Petugas gabungan dari relawan SAR dan TNI Polri melakukan koordinasi pencarian korban tenggelam di Perairan Batang
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Setelah dilakukan upaya pencarian sejak Selasa pagi, petugas gabungan dari relawan SAR dan TNI Polri, akhirnya berhasil menemukan jasad Deni, 30 tahun, pada Selasa (18/10/2022) sore.

Warga Karangasem Utara Batang ini ditemukan oleh petugas di radius 300 meter dari bibir pantai, dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan masih lengkap dengan pakaian yang dikenakannya.

banner 1200x250

Korban sebelumnya di kabarkan menghilang oleh keluarga sejak Senin malam. Sebelumnya, sejumlah saksi sempat melihat korban bermain di dermaga pada Senin (18/10/2022) sore, seorang diri.

Baca Juga : Korban Tenggelam di Pantai Karang Maheso Batang Ditemukan Tewas

Korban tampak berenang dan berulangkali melakukan akrobat dan terjun dari pos pantau berulangkali, hingga akhirnya hilang tenggelam di lokasi.

Kasat Polairud Res Batang AKP Sukamto melalui Komandan Kapal IX 1001, Bripka Suradi membenarkan adanya kejadian orang tenggelam di Dam pembatas sebelah timur alur sungai Sambong (muara pelabuhan Batang) desa Klidang lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Baca Juga : Pemancing Terseret Ombak di Pantai Sicepit Batang Ditemukan Tewas

“Iya benar pak,” tulisnya melalui pesan singkat.

Dalam rilis yang diterima batangupdate.com, Pada saat Waliardo (31) tahun (saksi 1) sedang melakukan aktivitas mancing di dam pembatas sebelah timur alur sungai Sambong ( muara pelabuhan Batang) sekitar pukul 15.00 Wib.

Timsar Gabungan menggunakan perahu karet dalam pencarian korban tenggelam di perairan Batang

“Waliardo melihat korban menyeburkan diri di alur sungai Sambong ( muara pelabuhan Batang) dan korban di lihat sedang berenang. Saksi 1 melihat korban berenang melakukan akrobat (salto) sebanyak dua kali.” Kutipnya.

Selanjutnya Waliardo menunggu dan melihat korban tidak segera muncul ke permukaan, Untuk saksi 1 segera melapor kejadian tersebut Melalui telp ke 110 Call SPKT Polres Batang.

“Waliardo selanjutnya mendatangi Mako sat Polairud Res Batang untuk melaporkan kejadian tersebut.” Terangnya.

Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB di pesisir pantai Sigandu Batang atau sebelah utara Dolpin Center dan langsung dibawa ke RSUD Batang.

Baca Juga : Perahu Pemancing Terbalik di Pantai Karang Maheso Batang, 1 Orang Tenggelam

Usai dilakukan visum di kamar jenazah RSUD Kalisari Batang, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

banner 1200x200
Editor: Khairul umar