banner 1458x375

BNNK Batang Harus Berantas Narkoba di Pekalongan

  • Bagikan
Kepala BNNK Batang Khrisna Anggara, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).
Kepala BNNK Batang Khrisna Anggara, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).
banner 468x60

Batang Update, Batang – Tugas pemberantasan narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang melebar ke Kabupaten dan Kota Pekalongan. Hal itu menyusul adanya tugas tambahan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah agar BNNK Batang merambah hingga kabupaten/kota di sekitarnya.

Selain Batang, BNNK yang juga mendapat tugas ganda dari BNNP Jawa Tengah antara lain Kendal, Tegal, Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Temanggung dan Surakarta.

“Tadinya wilayah zonasi tugas kami hanya di Kabupaten Batang, tetapi sekarang juga merambah di Kabupaten dan Kota Pekalongan. Walaupun sebenarnya selama ini dari Kabupaten maupun Kota Pekalongan, bahkan Pemalang juga sering berkoordinasi dengan kami,” kata Kepala BNNK Batang Khrisna Anggara, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).

Dijelaskannya, koordinasinya tentang kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), terutama sosialisasi. Namun semenjak ada pembagian zonasi ini, akhirnya Kabupaten Pemalang masuk ke dalam BNNK Purbalingga.

Baca Juga: Infrastruktur Masih Rusak, Warga Wonopriyo Nantikan Pembangunan Desa

“Tujuannya agar Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN, juga bisa dilaksanakan oleh wilayah lain. Walaupun di sana belum terbentuk BNNK, namun sesuai instruksi Presiden, bahwa seluruh Kepala Daerah diharapkan supaya bisa membuat Rencana Aksi Daerah P4GN,” tegasnya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, tiap daerah nantinya akan didukung sepenuhnya oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180