banner 1458x375

BPBD Batang, 12 Desa Di Batang Rawan Banjir

  • Bagikan
12 Desa Di Batang Jadi Langganan Banjir
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Melihat curah hujan semakin meningkat beberapa hari ini Pemerintah Kabupaten Batang mengupayakan antisipasi banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang.

“Untuk mengantisipasi banjir di Kabupaten Batang kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang untuk bersinergi bersama antisipasi banjir,” kata Kepala BPBD Kabupaten Batang Ulul Azmi saat ditemui di Kantor BPBD Kabupaten Batang, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :

PGRI Batang: Fokus Pada Capaian Passing Grade

Kegiatannya DPUPR sendiri ada normalisasi eks Sungai Sambong panjangnya 800 meter yang tentu akan berdampak pada aliran sungai yang semakin lancar.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tentang sampah DLH Kabupaten Batang ada pasukan Got yang dibentuk untuk membersihkan saluran-saluran air dari penyumbatan sampah itu juga berdampak sangat besar untuk air dari pemukiman menuju ke sungai besar.

Untuk BPBD Kabupaten sendiri sudah menyiapkan personil yang selalu standby beserta peralatan tanggap bencana.

“Kota Batang perkiraan ada 12 desa/kelurahan titik yang langganan/ rawan banjir diantaranya, Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, Karanganyar, Denasri Wetan, Denasri Kulon, Watesalit, Klidang Wetan, Klidang Lor, Proyonanggan Tengah, Karangasem Utara, Kalisalak, dan Kauman,” terangnya.

Diharapkan, untuk masyarakat memasuki musim penghujan jangan membuang sampah di sungai maupun saluran air yang merupakan jalan surutnya air dan persiapkan tas bencana yang berisi peralatan dan kebutuhan pada waktu bencana.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180