banner 1458x375

Cukup Antigen, Persyaratan Naik Pesawat di Jawa-Bali

  • Bagikan
Persyaratan Naik Pesawat di Jawa-Bali, Cukup Dengan Antigen !
Persyaratan Naik Pesawat di Jawa-Bali, Cukup Dengan Antigen !
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pemerintah memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali mulai 2 sampai 15 November 2021.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan penumpang perjalanan udara tidak harus memakai tes PCR tapi cukup rapid tes antigen.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 96 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :
Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Sigemplong Bawang

“Untuk perjalanan akan ada perubahan, yakni untuk wilayah Jawa-Bali perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR, tetapi cukup memakai antigen,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy yang dilansir melalui kompas.com

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawaty juga mengatakan penumpang pesawat bisa menunjukkan hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum jam keberangkatan.

Baca Lainnya :
DWP Batang Gelar Lomba Keterampilan Praktis

Peraturan baru naik pesawat ini dimuat dalam Inmendagri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, level 2 dan level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali. Aturan ini ditanda tangani Mendagri Tito Karnavian, Senin (1/11/2021).

“Untuk perjalanan ada perubahan yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR tetapi cukup menggunakan tes antigen. Sama dengan yang sudah diberlakukan untuk wilayah luar Jawa non Bali,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam jumpa pers virtual, Senin (1/11/2021), melalui detik.com

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180