banner 1458x375

Derbi Kali Kuto akan Tersaji pada Gelaran Liga 3 Jateng 2021

  • Bagikan
Ilustrasi derbi Kali Kuto (Foto: Persibat Batang).
Ilustrasi derbi Kali Kuto (Foto: Persibat Batang).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Persibat Batang dipastikan mengikuti gelaran Liga 3 Jawa Tengah 2021. Sebanyak 25 klub ikut berpartisipasi dalam gelaran liga tersebut. Pengumuman resmi itu disampaikan Asprov Jawa Tengah dalam meeting manajer di Semarang beberapa minggu lalu.

Bergulirnya gelaran Liga 3 Jawa Tengah tersebut dipastikan setelah pihak Polda Jawa Tengah memberikan lampu hijau kepada penyelenggara liga, dalam hal ini adalah Asprov Jawa Tengah, Kamis (30/9/2021) belum lama ini.

Berada di Grup C, Persibat Batang satu grup dengan PSIR Rembang, PSDB Demak, Persipur Purwodadi dan tuan rumah Persik Kendal. Menarik untuk disimak, dengan bertemunya Persibat Batang dengan Persik Kendal, otomatis derbi kali kuto akan tersaji kembali. Perbedaannya adalah dulu mereka bertemu saat sama-sama bersaing pada pada gelaran Liga 2  Tahun 2018. Sekarang akan tersaji kembali derbi tersebut pada gelaran kasta ke-3 Liga Jawa Tengah 2021.

Sangat disayangkan, derbi menarik itu tidak lagi disaksikan para suporter fanatik mereka. Kebijakan ini diterapkan karena Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19 yang belum segera berakhir. Namun kebijakan live streaming diterapkan untuk mengobati rasa haus suporter kedua kesebelasan tersebut.

Baca Juga: Jelang Liga 3 Jateng, Persibat Batang Punya Manajer Anyar

Dengan bergulirnya Liga 3 Jawa Tengah 2021 menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Batang yang haus akan penampilan tim kesangan mereka Persibat Batang. Pada gelaran kali ini Persibat  Batang benar-benar serius dalam mempersiapkan segala sesuatunya, dimulai menunjuk manajer anyar Faris Syaifullah, pria muda kelahiran Jakarta. Persibat juga membidik pelatih berpengalaman yakni Coach Widyantoro.

Karir kepelatihan coach yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, mulai dari PERSERANG Serang 2015, PERSIS Solo 2017, PSIS Semarang (Ass Coach) 2019 dan terakhir adalah PERSIJAP Jepara 2020.

Dalam kesempatan bersama awak media, manajar muda Persibat Batang Faris menyampaikan, meski Persibat Batang paling akhir dalam persiapan mengahadapi liga 3 Jawa Tengah, namun dia tetep optimis dapat bersaing.

“Kita Persibat Batang harus promosi ke liga dua, kembali lagi ke habitatnya” ungkap pria muda ini bersemangat.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180