banner 970x250

Difabel Asal Batang Menciptakan Tampilan Program Aplikasi

  • Bagikan
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Limpung – Ardi Himawan (27) seorang difabel yang mempunyai kemampuan menciptakan tampilan program aplikasi yang sudah mencapai luar negeri.

Menindak lanjuti Informasi tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengunjungi ke rumah Ardi yang merupakan warga Desa Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.

Baca Juga :

Ardi Himawan, Seorang Difabel Putus Sekolah Kelas 4 SD Mampu Ciptakan Aplikasi

“Kunjungan ini tindaklanjut permintaan Bupati Batang Wihaji untuk membantu atau mendukung yang dibutuhkan sesuai kemampuannya. Saya sudah mengirimkan staff yang berkompeten mengenai pemprograman untuk mengetahui kemampuan apa saja yang diketahui dalam hal Information Technology (IT),” kata Kepala Diskominfo Triossy Juniarto saat ditemui di Kantor Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (14/9/2021).

Dijelaskannya, peninjauan ini kita membahas tentang potensi yang dimiliki oleh Ardi bisa diterapkan dimana, tujuannya kedepan dapat berkolaborasi dengan Ardi terkait pada streaming Radio Abirawa FM, jadi nanti Abirawa tidak hanya dinikmati diradio saja tetapi bisa juga didengarkan melalui aplikasi android.

Tentang fasilitas, lanjut dia, yang dia punya di rumah tentang jaringan koneksi internet sering digunakan berapa abonemen yang dipakai. dia memilih paket internet dengan biaya Rp300.000,00 per bulan. Akhirnya kita mintakan pada pihak Telkom yang bekerja sama dengan Diskominfo untuk mengganti paket internetnya ke promosi agar lebih murah bayarnya.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180