banner 1458x375

Difabel Asal Batang Menciptakan Tampilan Program Aplikasi

  • Bagikan
banner 468x60

“Untuk masalah spesifikasi komputer Ardi yang digunakan memang masih kurang standar untuk pemprograman, tetapi kedepan akan didiskusikan terlebih dahulu anggaran yang ada di Diskominfo Kabupaten Batang bisa atau tidak. Sekarang kita fokus untuk project kecil yang kita berikan untuk dia terlebih dahulu,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Diskominfo Andari Rooska Yusefina menambahkan, kita sudah melakukan diskusi dengan Ardi untuk melihat potensi yang dimiliki. Akhirnya dia menyetujui dan antusias sekali jika diberikan project kecil dari Diskominfo Kabupaten Batang.

“Diskominfo Kabupaten Batang akan memberikan pendampingan, karena dilihat kemampuannya perlu dikembangkan lagi, agar berkembang lebih dalam tentang pemprograman aplikasi khususnya gawai. Nantinya aplikasi dimasukkan ke dalam Google Playstore untuk dikomersilkan,” tegasnya.

Harapannya, kedepan setelah Ardi mendapatkan pendampingan dari Diskominfo Kabupaten Batang. Ia berencana membuatkan event tentang pemprograman dengan narasumber Ardi untuk memotivasi semangat generasi muda tentang pemprograman agar memunculkan potensi-potensi ahli IT di Kabupaten Batang.

Ardi Himawan mengatakan, saya sangat senang dan antusias sekali diajak kolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Batang. Karena saya ingin menambah pengetahuan tentang pemprograman dari Diskominfo Kabupaten Batang.

Baca Lainnya :

Saka Bhakti Husada Batang Dituntut Bisa Menjadi Teladan Pemuda

“Dalam kunjungan Diskominfo Kabupaten Batang kesini akhirnya mereka memberikan project kecil untuk membuatkan streaming Radio Abirawa FM yang dapat dinikmati melalui android,” ujar dia.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180