banner 728x250

Dilantik, IPNU dan IPPNU Batang Bawa Prinsip Tekun Teken Tekan

Pelantikan PC IPNU dan IPPNU Batang Masa Khidmah 2022-2024 (Foto: istimewa)
Pelantikan PC IPNU dan IPPNU Batang Masa Khidmah 2022-2024
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Batang, Jawa Tengah masa khidmah 2022-2024 memutuskan “Tekun, Teken, Tekan” sebagai prinsip gerakan. Hal itu disampaikan Ketua PC IPNU Batang Shaiful Bahri seusai dilantik di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (28/07) malam.

“Berproses itu harus tekun maka akan mendapat teken atau petuah. Apabila petuah tersebut dilaksanakan, selanjutnya kita akan tekan (sampai pada tujuan),” ujar mahasiswa UIN Walisongo Semarang itu.

banner 325x300

Bahri menjelaskan, prinsip “tekun, teken, tekan” merupakan kelanjutan dari “natas, nitis, netes” yang merupakan prinsip gerakan periode sebelumnya. Setelah sebelumnya sampai di titik netes (menetas), maka kali yakni mengembangkan kader.

Baca Juga: Penampilan Drama Kolosal IPNU IPPNU Pretek Memperingati HUT Ke-76 RI

“Ibarat filosofi gedung yang sedang dibangun, tugas Pelajar NU Batang adalah melanjutkan pembangunan yang nyaris selesai. Hal ini sesuai dengan asas Al Mukhafadzatu Alam Qodimissohlih Wal Akhdzu Bil Jadidil Aslah. Dalam artian, hal baik dari periode kemarin akan dilanjutkan dan diupayakan untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Di sela-sela sambutan Bahri mengumumkan, bahwa PC IPNU Batang sudah diputuskan terakreditasi A dengan nilai 99%. Ia meminta kader Pelajar NU Batang tidak terlena dengan capaian tersebut. Di awal periodenya, IPNU dan IPPNU Batang akan mengawal pelaksanaan program beasiswa pendidikan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Kami juga sudah memulai langkah awal memfasilitasi kader dengan mengawal beasiswa Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Batang bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Forum Komunikasi Osis Kabupaten Batang,” jelasnya.

Pentingnya Kolaborasi
banner 325x300