banner 1200x250

Diskominfo Batang Gelar Bimtek Jurnalistik Secara Virtual Bagi Anggota KIM dan Bakohumas

Avatar photo
Ahmad Syaefudin selaku wartawan senior dari Radar Pekalongan memberi materi Bimbingan Teknis (bimtek) Jurnalistik secara virtual di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (2/9/2021).
banner 120x600
banner 468x60

Batang update, Batang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik secara virtual kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan personil Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kabupaten Batang di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (2/9/2021).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Batang Puji Setiyowati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang penulisan berita/jurnalistik bagi anggota KIM dan Bakohumas, sehingga dapat lebih berkontribusi dan berperan aktif dalam membantu penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

banner 1200x250

Baca Juga :

Disnaker Batang Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Upaya Peningkatan Wirausaha Mandiri

“Mungkin selama ini KIM dan Bakohumas belum terlalu berperan aktif untuk Pemerintah Kabupaten Batang dalam hal memberikan informasi, jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan akan lebih berkontribusi lagi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, melalui Bimtek Jurnalistik nantinya anggota KIM dan Bakohumas akan diajarkan bagaimana caranya membuat sebuah karya jurnalistik baik itu berita maupun foto yang baik dan benar, agar lebih bisa dipahami oleh masyarakat yang membacanya.

banner 1200x200