banner 1458x375

DLH Batang Aktifkan Bank Sampah Uwuh Makmur

  • Bagikan
DLH Batang
DLH Batang menimbang sampah anorganik dan kembali aktifkan Bank Sampah Makmur.
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Banyaknya sampah kertas di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melatarbelakangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batang, aktifkan kembali program bank sampah Uwuh Makmur.

“Hari ini kami aktifkan kembali program bank sampah Uwuh Makmur, serta mensosialisasikan program ini kepada OPD di Kabupaten Batang,” kata Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Suyaeni saat ditemui di halaman Kantor DLH, Kabupaten Batang, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga :
Komunitas Batang Bumi Lestari Ajak Masyarakat

Target awal dibukanya bang sampah ini hanya menampung sampah-sampah dari OPD di Kabupaten Batang, karena memang kami masih keterbatasan tempat.

“Kriteria sampah yang dapat di tampung di bank sampah yakni sampah anorganik seperti kardus, kertas bekas, botol plastik, botol beling dengan rentang harga Rp500,00 hingga Rp2.000,00 per kilogram.”ungkapnya.

Program bank sampah ini, kami DLH bekerja sama dengan pihak ketiga pengepul.

“Kami juga berharap melalui program ini dapat membantu mengurangi penumpukan sampah,” jelasnya.

Taufiq staf sekda Kabupaten Batang dan juga salah satu nasabah bank sampah Uwuh Makmur menjelaskan program ini membawa dampak baik karena sampah kardus yang tadinya menumpuk bisa jadi bersih serta bisa menghasilkan uang.

Baca Lainnya :
Gedebog Pisang Menjadi Oleh-Oleh Khas Kota Batik

Ia berharap, program ini bisa berjalan lebih baik lagi kedepannya. Serta mengubah mindset masyarakat untuk bisa memilah sampah di tataran rumah tangga, sehingga bisa menjadi hal yang lebih bernilai ekonomi.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180