banner 1458x375

Dua Santri Ponpes Ma’had Al Munawwir Gringsing Dapat Hadiah Laptop

  • Bagikan
Ponpes Ma’had Al Munawwir : Kedua santri dapat kejutan dari Bupati Batang.
banner 468x60

Batang update, Batang – Dua santri pondok pesantren Ma’had Al Munawwir Gringsing mendapat kejutan dari Bupati Batang Wihaji.

Kedua santri tersebut bernama Ida Yuliana (18), warga Kecamatan Pecalungan dan Triyani (23), warga Kecamatan Banyuputih.

Baca Juga :

Kemenag Batang Apresiasi Pemdes Kalisalak dalam Mensyiarkan Sejarah

Keduanya merupakan hafizah yang sudah hafal 20 juz alquran mendapatkan hadiah kejutan laptop dan ponsel, setelah tadi menyambung ayat yang diucapkan Bupati Batang Wihaji, yaitu satu surat Al-Baqarah juz 1.

“Saya kaget, senang sekali dapat hadiah laptop dan ponsel dari Bupati Batang Wihaji,” kata Ida Yuliana, saat ditemui di Ponpes Ma’had Al Munawwir, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (8/9/2021).

Awal mulai menghafal alquran sejak kelas 8 SMP. Saya rutin menghafal sedikit demi sedikit hingga dapat menghafal 20 juz alquran sampai lulus SMA pada saat ini.

“Metode yang saya lakukan dengan cara membaca secara terus menerus atau berulang-ulang setiap hari.” Ungkapnya.

Dengan menghafal 20 juz ini saya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah laptop dan ponsel.

“Barang tersebut akan dimanfaatkan untuk menujang kegiatan belajar, karena saya berencana akan melanjutkan ke jenjang kuliah tahun depan,” Ucapnya.

Pada saat kuliah pasti laptop dan ponselnya akan sangat berguna sekali, soalnya target pribadi sendiri ingin masuk kuliah di universitas negeri.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, kunjungan kali ini untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan asrama putra di Ponpes Ma’had Al Munawwir yang rencananya akan dibangun empat lantai.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180