banner 1458x375

Ekonomi Membaik Geliat Sayur Segar Pasar Bandar

  • Bagikan
Pedagang sayuran di pasar bandar
Sejumlah Pedagang sayur memarkirkan mobilnya di terminal pasar Bandar.
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Bandar – Seiring dengan adanya sejumlah pelonggaran kebijakan PPKM yang sedang diterapkan pemerintah kabupaten Batang.

Sejumlah mobilitas masyarakat sudah mulai meningkat setelah sebelumnya mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Dengan adanya peningkatan mobilitas di beberapa sektor yang terjadi di kabupaten Batang, hal ini menandakan kegiatan ekonomi secara bertahap mulai pulih kembali.

Baca Juga :
Inovasi Aplikasi WKW Pemdes Kalipucang Wetan

Dikutip dari berbagai sumber, BPS mencatat, mobilitas masyarakat di sejumlah tempat keramaian pada September 2021 mulai menunjukkan geliatnya, seperti tempat perdagangan retail dan rekreasi.

“Pada bulan September 2021 mobilitas masyarakat ditempat perdagangan retail dan rekreasi mulai meningkat, meskipun masih dalam kondisi negatif, tetapi angkanya jauh lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya,” kata Margo dalam konfrensi pers virtualnya, Jumat (1/10/2021).

Pada September, mobilitas masyarakat di tempat ini masih terkontraksi 2,7 persen. Tetapi, angka ini jauh lebih baik dibandingkan bulan kontraksi bulan Agustus 2021 yang sebesar 12,4 persen.

“Angka penurunan ini lebih rendah dibandingkan sebelum pandemi, yakni Januari-Februari 2020,” Jelasnya.

Dalam pantauan tim Batangupdate.com, Untuk di kabupaten Batang sendiri, Salah satunya aktivitas kegiatan ekonomi para pedagang sayuran di Terminal transit sayuran di pasar Bandar, Kabupaten Batang Senin (11/10/21) pagi tadi terlihat mulai meningkat.

Para pedagang yang datang dari berbagai daerah pun cukup ramai, hal ini tidak menutup kemungkinan dengan ramainya para pedagang yang mencari sayuran segar di pasar Bandar maka semakin banyak sayuran yang didatangkan dari berbagai wilayah, diantaranya Gerlang Kecamatan Blado, Batur Kabupaten Banjarnegara, Dieng dan sekitarnya.

“Saat masa PPKM diberlakukan, dagangan sangat sepi, sayuran jarang didatangkan kesini, soalnya pedagang juga jarang yang datang, apalagi pernah tempat sayur ini ditutup saat PPKM.” Ungkap salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Alhamdulillah sekarang sudah mulai ramai lagi mas.

Baca Lainnya :
Wisata dan Pentas Seni Budaya di Batang Diperbolehkan 

Ia berharap dengan diterapkannya pelonggaran kebijakan PPKM di kabupaten Batang ekonomi semakin membaik.

“Mudah-mudahan hal ini akan menambah semakin berkembangnya ekonomi di wilayah Bandar, dan Kabupaten Batang pada Umumnya.” Pungkasnya.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180