banner 1200x250

Food Truck ACT Bagikan 500 Porsi Makanan Gratis

Avatar photo
Food Truck ACT : Wakil Walikota Pekalongan Salahuddin hadiri kegiatan sosial Bagikan 500 porsi makanan Gratis dari ACT di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (17/9/21).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pekalongan – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan kembali menggelar aksi berbagi dengan menggunakan Food Truck di Kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (17/9/21).

Wakil Walikota (Wawalkot) Pekalongan, H Salahuddin hadir mendampingi aksi sosial Berbagi makanan Gratis ini.

banner 1200x250

Baca Juga :

Ketua TP PKK, Apresiasi Peran Kader Posyandu Kota Pekalongan

Menurut Wawalkot Salahuddin, aksi yang dilakukan ACT ini sangat positif karena menebarkan kebaikan dengan cara berbagi makanan ke masyarakat.

“Dengan memudahkan urusan orang lain maka urusan kitapun akan dimudahkan. Aksi ACT ini merupakan nyata mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Salahuddin.

Kami berharap aksi ACT ini tak hanya berkembang di luar negeri tetapi di Indonesia juga semakin berkembang.

Sementara itu, Ketua Cabang ACT Pekalongan, Andang Projo Wijayagung menjelaskan bahwa Food Truck ini salah satu program dari ACT untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

“Kami melihat fenomena sosial di daerah Degayu ini cukup terpencil sehingga mereka belum pernah melihat kehadiran Food Truck. Di sini juga banyak pemulung jadi kami ingin berbagi dengan mereka,” katanya.

Andang menambahkan, bahwa pihaknya menyiapkan 500 pack makanan yang dimasak di Food Truck ini.

“Sudah  kami siapkan semua kebutuhannya sejak tadi malam di Halaman Kelurahan Degayu yang dibantu teman-teman relawan.”Jelasnya.

Tujuan dari aksi ACT yakni menumbuhkan donasi dan kepedulian warga dalam dunia kemanusiaan.

Baca Lainnya :

Waspada Bencana : BPBD Batang Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi inaRISK

“Untuk kegiatan ACT melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Korda Batang dan komunitas-komunitas peduli yang ada di Kota Pekalongan. Begitu pula saat terjadinya bencana di suatu daerah ACT bergerak membantu BPBD,” pungkasnya.

banner 1200x200