banner 1200x250

Haflah Akhirussanah ke 40 Ponpes Al Istiqomah, Pentingnya Pendidikan Karakter dan Sopan Santun Sejak Dini

Avatar photo
akhirussanah
Haflah Akhirussanah ke 40, Ponpes Salafiyah Al Istiqomah, Blimbing, Luwung, Banyuputih, Batang, Minggu (6/3/2022) Dok. (Khairul/batangupdate)
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BANYUPUTIH – Haflah Akhirussanah ke 40 dan Takhtimul Qur’an dan Juz Amma serta Khaul Massal, merupakan suatu acara rutin yang digelar dan dilaksanakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Putra-Putri Al Istiqomah, Dukuh Blimbing, Desa Luwung, kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa tengah, Minggu (6/3/2022).

Biasanya acara tersebut digelar ketika bulan Sya’ban sebelum memasuki puasa Ramadhan. Acara ini dilaksanakan ketika semua kegiatan pondok pesantren sudah selesai, mulai dari Pemeriksaan kitab, penyetoran hafalan, ulangan, musabaqoh kitab dan lain sebagainya.

banner 1200x250

Pelaksanaan haflah Akhirussanah Ponpes Al Istiqomah, tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena di sela-sela dalam acara ini juga sekaligus peresmian Asrama ada pemotongan pita

Baca Juga : HSN 2021, Pemkab Dukung Pembangunan Ponpes

Acara ini di hadiri oleh KH. WAHYU KAMAL MUBAROK Pengasuh Ponpes Raden Paku Pejagoan Kebumen,Jawa tengah, sebagai  mauidhatul hasanah dan juga turut hadir anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ABDUL KHOLIK, Camat Banyuputih MUHAMMAD KHUZAINI, Kapolsek dan Danramil serta jajarannya.

Pimpinan Ponpes Al Istiqomah KH. AHMAD ZAINURI yang diwakili dewan Pengasuh Kyai ABDUL LATIF  menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara ini.

“Alhamdulillah di tahun ini ponpes Al Istiqomah bisa melaksanakan haflah Akhirussanah walaupun dengan menerapkan Potokol Kesehatan (Prokes) Ketat.”kata Kyai Abdul Latif.

Dijelaskan, acara haflah Akhirussanah di ponpes Al Istiqomah dua tahun belakang tidak terlaksana, karena adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga : Dua Santri Ponpes Ma’had Al Munawwir Gringsing Dapat Hadiah Laptop
Baca Juga : Kapolda Jateng Meninjau langsung Vaksinasi Santri Ponpes Ma’had Al Munawwir Gringsing

Selain itu ia juga menjelaskan pengembangan pendidikan formal di lingkungan ponpes Al Istiqomah.

“Sudah satu tahun, Alhamdulillah Ponpes Al Istiqomah ada pengembangan pendidikan formal salah satunya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Istiqomah, atas dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Alumni, masyarakat dan pemerintah.”ujarnya.

banner 1200x200