banner 1200x250

Hari Kesakitan Pancasila, Bupati Batang : Jangan Pernah Meninggalkan Sejarah

Avatar photo
Bupati Batang Wihaji pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Jumat (1/10/2021).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengingat perjalanan sejarah dalam mempertahankan ideologi negara.

Pemerintah Kabupaten Batang menggerlar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang yang dipimpin Bupati Batang Wihaji dan 30 peserta upacara di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Jumat (1/10/2021).

banner 1200x250
Baca Juga :
Pajak Naik Sampai 400%, Nelayan Di Batang Menjerit

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sebagai Kepala daerah saya mengimbau jangan pernah meninggalkan sejarah tentang Negara Indonesia dan sejarah Pancasila yang menjadi salah satu sejarah simbol Negara mempersatukan segala perjuangannya.

“Semangatnya adalah bahwa sejarah telah membuat kita sampai hari ini ada, sehingga pahlawan-pahlawan revolusi yang berjuang untuk Indonesia mesti kita tauladani. Ingat pancasila sebagai dasar Negara kita yang menjadi kekuatan kesatuan dan persatuan Indonesia,” jelasnya.

Makna hari kesaktian pancasila diantaranya sebagai penghormatan kepada suluruh pahlawan revolusi yang melakukan tugas melindungi Pancasila dan usaha untuk membentengi peranan Pancasila meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Baca Lainnya :
250 Rumah Warga Terdampak Banjir Di Sekitar KIT Batang

“Peringatan 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila, memang tidak lepas dari Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur,” ujar dia.

banner 1200x200