banner 1200x250

Hari Sepada Dunia, Papitob Bersihkan Pantai Sigandu

Papitob
Memperingati hari sepeda dunia, Paguyuban Pit Toea Batang (Papitob) berkeliling Kota Batang.
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Setiap tanggal 3 Juni merupakan peringatan hari sepeda dunia, para pecinta sepeda biasanya merayakannya dengan berbagai kegiatan.

Dikabupaten Batang sendiri, para komunitas pecinta sepeda yang tergabung dalam Paguyuban Pit Toea Batang (Papitob) memperingati hari sepeda dunia tahun 2022 dengan naik sepeda berkeliling Kota Batang.

banner 1200x250

BACA JUGA :
Hari Peduli Sampah Nasional, Siswa SMAN 1 Bandar Adakan Bersih Pantai

Rute dimulai dari Alun-alun Batang, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Wahidin, Jalan Dr. Sutomo, dan terakhir Pantai Sigandu.

“Hari ini adalah World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup, tanggal 3 Juni kita merayakan, memperingati hari ini dengan bersepeda bersama Papitob dan bersih-bersih Pantai Sigandu,” kata Ketua Papitob Slamet Sugiarto saat ditemui usai bersepeda bersama di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Minggu (5/6/2022).

Papitob
Paguyuban Pit Toea Batang (Papitob) bersih-bersih pantai Sigandu.

Dijelaskannya, kegiatan bersepeda ini, ingin mengenalkan sepeda tua atau sepeda ontel agar generasi muda saat ini tetap tertarik dengan keunikannya.

“Bersepeda juga upaya mempromosikan akan bersepeda pagi untuk mengurangi polusi udara yang menjadi penyebab besar efek global warming,” jelasnya.

Karena itu, ia merasa perlu bersama-sama mengurangi masalah lingkungan itu dengan melakukan aksi di tingkat lokal.

Dalam Papitob, lanjut dia, juga tidak melarang kalau generasi muda yang ingin gabung bersama kita untuk melestarikan sepeda ontel ini.

BACA LAINNYA :
Harga Tiket Candi Borobudur Naik Menjadi 750 Ribu

“Kemudian, kita juga melakukan bersih-bersih Pantai Sigandu agar tempat wisata pantai di Kabupaten Batang indah dan terhindar dari sampah,” ujar dia.

banner 1200x200