banner 1458x375

HMJ KPI IAIN Pekalongan Berkunjung Ke Radio Abirawa FM Batang

  • Bagikan
Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan bersafari ke Radio Abirawa Batang, Senin, (27/9/2021).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan sebanyak 8 orang adakan program kerja Safari Radio ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abirawa FM Batang.

Safari Radio merupakan kegiatan mengunjungi lembaga penyiaran radio yang ada di kota-kota terdekat baik di Pekalongan, Batang, maupun Pemalang, untuk belajar tentang pengalaman seputar dunia kerja di penyiaran radio.

Seperti cara siaran, editing, mengenal bagian-bagian dalam sebuah stasiun radio, dan lain sebagainya. Program ini merupakan program kerja yang diinisiasi oleh Divisi Broadcasting HMJ KPI yang diadakan rutin setiap bulan.

Baca Juga :
PTM Mempermudah Guru Mengetahui Karakter Anak Didik

“Bulan-bulan sebelumnya kita sudah berkunjung ke Radio Kota Santri (RKS), Radio Kota Batik (RKB), dan Radio KKFM, dan akan berlanjut di radio-radio lainnya yang berada di Pekalongan dan sekitarnya,” kata salah satu anggota HMJ KPI IAIN Pekalongan Yustika saat ditemui di LPPL Radio Abirawa FM, Kabupaten Batang, Senin, (27/9/2021).

Selama di Abirawa FM, lanjut dia, para mahasiswa HMJ KPI IAIN Pekalongan belajar tentang sejarah Abirawa FM, perkembanganya, dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan melihat-lihat ruangan-ruangan yang ada di Abirawa FM, seperti ruangan administrasi pelayanan masyarakat, ruang podcast, ruang siaran, dan ruang editing.

Yustika menyampaikan bahwa dirinya mewakili teman-teman bahagia bisa berkunjung ke Abirawa FM karena dapat menambah wawasan seputar dunia penyiaran, dan tahu bahwa ternyata Abirawa FM masih eksis sampai sekarang.

“Alhamdulillah bisa menambah wawasan, dan sekarang akhirnya tau, ternyata Abirawa FM yang sering didengarkan orang tua saya dahulu masih eksis sampai sekarang dan masih banyak yang menyampaikan salam,” ungkapnya.

Baca Lainnya :
Persibat Batang Lakukan Persiapan Matang Hadapi Liga 3 2021

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari HMJ KPI diserahkan kepada Agung Megantoro selaku Kepala seksi Kehumasan dan Kemitraan Komunitas Diskominfo Kabupaten Batang.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180