banner 1200x250

Ikuti Fornas di Bandung, Atlet Airsoft Batang Dapat Apresiasi Dari Pj Bupati Batang

Fornas Bandung
Atlet dari Empat cabang Inorga Batang akan berangkat mengikuti Kegitan Fornas di Kabupaten Bandung, yaitu Tim Inorga Innasoc, Inorga Gobak Sodor, Inorga Sepeda Tua, Inorga Panahan Tradisional. Dok. ISTIMEWA
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Batang yang tergabung Induk Olahraga (Inorga) Indonesian Airsoft Association (Innasoc) Batang, Inorga Gobak Sodor, Inorga Sepeda Tua, Inorga Panahan Tradisional akan berangkat mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Bandung Jawa Barat.

Inorga Airsoft Batang sebelum berangkat melakukan Ngudoroso atau Curhat Kepada Pejabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Senin (26/6/23).

banner 1200x250

Innasoc Kabupeten Batang merupakan salah satu Inorga Kormi Batang yang berhasil membawa pulang 4 tropi saat perhelatan Forda Jateng yang dilaksanakan oleh Kormi Jawa Tengah pada tanggal 8-10 Juni 2023.

Baca Juga : Atlet Airsoft Batang Berhasil Bawa 4 Tropi Diajang Forda Jateng

Sebelum berangkat mengikuti Fornas di  Bandung, para atlet melakukan audensi dengan PJ Bupati yang difasilitasi KORMI Batang itu, Tim Innasoc hadir bersama Inorga Gobak Sodor, Inorga Sepeda Tua, Inorga Panahan Tradisiaonal.

“Ini merupakan kebanggan dan wajib diberi apresiasi, walaupun baru beberapa bulan mampu memberikan prestasi pada KORMI Batang,” ungkap Lani Dwi Rejeki.

Saya atas nama pemerintah Daerah Kabuoaten Batang mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi rekan-rekan dalam turut berprestasi di Bidang Olahraga Kormi.

Ia pun berharap peran dan kegiatan pemuda di Kabupaten Batang bisa semakin maju.

“Karena daerah bisa dikatakan maju dan sejahtera. Ketika banyak meraih prestasi di bidang apapun yang positif.” harapnya.

Baca Juga : Festival Olahraga, Kormi Batang Ajak Masyarakat Gencar Olahraga

Sementara itu Ketua KORMI Batang, Karyono mengatakan bahwa organisasi yang di pimpinnya setara dengan KONI. Bedanya hanya satunya Olahraga Prestasi satunya Olahraga Rekreasi.

Ia pun menyebutkan bahwa khusus di Airsoft ada sedikit perbedaan. Karena penjaringan bibit atletnya bisa dinaikan ke Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) untuk cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI.

“Ada empat cabang Inorga yang akan berangkat mengikuti Kegitan Fornas di Kabupaten Bandung pada tanggal 2 sampai dengan 9 Juli 2023, yaitu Tim Inorga Innasoc, Inorga Gobak Sodor, Inorga Sepeda Tua, Inorga Panahan Tradisional,” jelas Karyono.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) tahun 2023 kata Dia, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

“Kami berharap karena ini mewaklili Kabupatan Batang mohon doa, support dan dukungan dari Bu Pj Bupati Batang,” tukasnya Karyono.***

banner 1200x200