Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Ini Pesan Menteri Sandiaga Uno Saat Kunjungi Desa Wisata Besani Batang
banner 1200x250

Ini Pesan Menteri Sandiaga Uno Saat Kunjungi Desa Wisata Besani Batang

Avatar photo
Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Besani
Menteri Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Desa Wisata Besani Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Sabtu (10/6/23). Foto : Istimewa
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Kabupaten Batang Masuk 75 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno.

Untuk menilai secara langsung, Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi langsung Desa Besani, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (10/6/2023).

banner 1200x250

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau akrab disapa Sandiaga Uno ini mengatakan, Desa Besani adalah kolaborasi antara Pemerintah daerah dengan provinsi dan juga para pengelola pariwisata serta peran dari masyarakat yang sangat antusias.

Baca Juga : Santriwati Ar Roudloh Limpung Dapat Tantangan dari Menteri Sandiaga Uno

Masyarakat menyambut sangat baik, ini adalah menunjukkan bahwa program pemerintah yang sudah baik ini harus tetap didorong untuk bisa mempercepat pemulihan ekonomi kita dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sangat dibutuhkan.

“Karena tadi saya melihat bahwa masyarakat juga memberikan harapan agar lapangan kerja tercipta, pemberdayaan UMKM ada percepatan ekonomi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa ada yang perlu dicontoh oleh desa-desa lainnya bahwa disini dengan investasi yang besar dari pihak investor China, desa ini justru menyiapkan sebuah terobosan dengan menciptakan kampung Jawa – Mandarin yang mengajarkan bahasa mandarin ke anak-anak di Desa Besani.

“Generasi muda kita harus mampu memiliki keterampilan termasuk berbahasa mandarin. Ini adalah bentuk bagaimana kita gerak cepat berinovasi dan nanti mereka akan menjadi atau memiliki keterampilan palingtidak berbahasa dan juga meningkatkan kemampuannya mendapatkan kerja,” terangnya.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi PJ Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat berkunjung di Desa Wisata Besani, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

Sandiaga Uno juga mengatakan, Desa Besani sangat berpotensi sekali, seperti produk teh dan beberapa produk yang sudah terkurasi itu standartnya sudah mendunia. Makanya saya akan membawa lebih banyak kolaborasi dengan dunia usaha dan akan memasarkannya untuk lebih dikenal oleh dunia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyambut, baik kehadiran Menparekraf Sandiaga Salahaddin Uno yang telah menyempatkan hadir secara langsung di Desa Besani ini.

Lani menyampaikan, bahwa warga Batang sangat ingin sekali bertemu dengan Sandiaga Uno datang di Desa Besani.

Ia berharap, dengan hadirnya Menparekraf ini dapat membawa Kabupaten Batang di bidang kepariwisataan supaya bisa mendunia lewat Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.***

banner 1200x200