banner 1458x375

Inovasi Baru Eco Enzyme Cairan Disinfektan Dari PMI Batang

  • Bagikan
HUT Ke-76 PMI : Penyemprotan cairan disinfektan yang dibuat dari Eco Enzyme (Limbah Organik yang ramah lingkungan) di Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Jumat (17/9/2021).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Inovasi baru Disinfektan yang dibuat oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, Banyaknya zat atau cairan yang tidak ramah lingkungan yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Hal ini memotivasi PMI Batang untuk membuat Eco Enzyme cairan disinfektan yang ramah lingkungan.

“Eco Enzyme berguna untuk menekan penyebaran Covid-19 seperti disinfektan, tetapi bahannya ramah lingkungan yang menjadikan alam ini tetap terjaga kelestariannya,” kata Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq saat ditemui usai Upacara di Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :

PMI Batang Terus Berinovasi Program Unggulan Dunia Kemanusiaan

Bahannya sendiri dibuat dari limbah buah-buahan dan sayuran yang jelas limbah organik sehingga ramah lingkungan.

Ia menjelaskan, bahwa hari ini kita akan melakukan launching penggunaan Eco Enzyme dengan keliling sekitar kota Batang sebagai bentuk sosialisasi untuk masyarakat, yang bertepatan Peringatan Hari Ulang Tahun PMI Ke-76.

“Setelah ini juga ada pemberian Eco Enzyme untuk lima perwakilan sekolah pertama yang ada di kota. Kegiatan ini tujuannya untuk mengedukasi pelajar,” ungkapnya.

Nantinya seluruh sekolah akan diberikan semuanya dan memberikan edukasi pembuatan Eco Enzyme secara langsung pada pelajar.

Baca Lainnya :

Dishub Batang Santuni Anak Yatim Piatu

Diharapkan, mereka bisa memproduksi sendiri dan dapat penekan penyebaran Covid-19 di sekolahnya dan menjaga lingkungan juga.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180