banner 1458x375

Internet Telkomsel dan Indihome Butuh 1 Bulan untuk Perbaikan Kabel Bawah Laut

  • Bagikan
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM – Jaringan internet Telkomsel dan IndiHome diketahui mengalami gangguan sejak hari Minggu (19/9/2021) sore karena gangguan kabel bawah laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan).

Kabel bawah laut di ruas Batam-Kalimantan putus sehingga berdampak pada jaringan internet Telkomsel dan IndiHome. Perbaikan kabel bawah laut ini diperkirakan akan memakan waktu satu bulan.

Baca Juga :
Mediasi Komnas HAM, Warga: Kami Ingin Bertemu Bupati Batang!

Dari pihak Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan bahwa akan berusaha meningkatkan kapasitas jaringan melalui jalur back-up dan alternatif, khususnya ke wilayah seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Upaya-upaya yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas layanan antara lain dengan melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam,” ujarnya, dilansir Antara melalui Indozone.id , Jum’at (24/9/2021).

Sehubungan dengan proses peningkatan kualitas layanan yang bertahap, Telkom akan memprioritaskan kebutuhan video conference bagi masyarakat yang Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH).

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup, serta seluruh pihak yang mendukung proses peningkatan kualitas layanan ini. Semoga layanan Telkom dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” kata Pujo.

Baca Lainnya :
Belum Selesai Dibangun, Dinding GOR Desa Mentosari Ambruk

Sementara itu, Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan pengguna IndiHome akan diberikan kompensasi atas gangguan internet ini, sesuai dengan kontrak.

“Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” jelas E. Kurniawan.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180