Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
IPNU-IPPNU di Batang Mulai di Vaksin.
banner 1200x250

IPNU-IPPNU di Batang Mulai di Vaksin.

Pelajar di Batang mulai di Vaksin
banner 120x600
banner 468x60

Batang Update – Sejumlah pelajar di Kota Batang secara bertahap mulai mendapat vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres Batang dan Kodim 0736/Batang yang terus bersinergi melakukan percepatan demi terwujudnya Herd Imunity.

Pelajar yang divaksinasi tentunya sudah memenuhi persyaratan sesuai aturan dari Dinas Kesehatan.

banner 1200x250

“Hari ini yang divaksinasi adalah sebagian pelajar di tingkat SMA/SMK, IPNU/IPPNU, tentu dilakukan secara bertahap,” kata Bupati Batang Wihaji saat meninjau vaksinasi untuk pelajar, di Gor Sarengat, Kabupaten Batang, Kamis (5/8/2021).

Dalam prosesnya, Pemkab Batang tetap memperhatikan ketersediaan vaksin.

“Saat ini persediaan vaksin kita masih 6 ribu, maka kami akan jalan terus. Para pelajar juga sudah bisa mendapatkan vaksinasi di seluruh Puskesmas,” tegasnya.

Persyaratan yang harus dibawa hanya Kartu Keluarga, karena pelajar belum mempunyai E-KTP.

“Setelah divaksinasi pun kami akan melihat perkembangan ke depan apakah diperbolehkan atau ditunda,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinkes, dr. Didiet Wisnuhardanto mengatakan, vaksinasi yang diberikan difokuskan pada pelajar SMA/SMK dengan rentang usia antara 15-18 tahun.

“Kalau tingkat SMP, dikhawatirkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) kemungkinan sering terjadi. Disebabkan munculnya rasa panik, stres dan ketakutan,” terangnya.

Salah satu penerima vaksin, Wahyu Putra pelajar SMAN 1 Batang mengutarakan, pihak sekolah berkoordinasi dengan petugas Dinkes dan Dokkes Polres Batang agar seluruh siswa mengikuti vaksinasi.

“Saya senang sekali sudah divaksin, jadinya biar mencegah COVID-19,” harapnya.

Ia mengaku sejak pandemi melanda semua aktivitas terhambat, mulai dari belajar sampai bermain sama teman-teman juga sulit.

“Sekarang jadi nggak bisa ke mana-mana. Semoga pandemi cepat berakhir, biar bisa hidup normal lagi,” ujar dia.

banner 1200x200