banner 970x250

Jalan Cerdas, Begini Cara Akses Internet Gratis

  • Bagikan
Jalan Cerdas : Internet gratis melalui aplikasi iPekalongankota
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Kota Pekalongan – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan baru saja meresmikan Jaringan Layanan Internet Gratis di Perpusmas Cerdas (Jalan Cerdas), Selasa (14/9/2021).

Internet Gratis “Jalan Cerdas” merupakan pengembangan layanan internet gratis di Perpustakaan Pelita II yang bisa diakses oleh masyarakat khususnya di wilayah Kuripan Kertoharjo tanpa harus datang ke perpustakaan Pelita.

Plt Kepala Dinarpus melalui Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan, dan Layanan Perpustakaan, Junaenah menjelaskan, masyarakat dapat mengakses layanan ini dengan cara yakni pemustaka wajib mendaftar sebagai anggota perpustakaan masyarakat cerdas.

Baca Juga :

Pemkot Pekalongan Rancang Aplikasi Tombol Panik Kegawatdaruratan berbasis Android

Kemudian, pemustaka akan mendapatkan kartu anggota, nama pengguna, dan password. Dengan mendapatkan nama pengguna dan password, layanan Jalan Cerdas sudah dapat digunakan oleh pemustaka.

“Akses ini hanya bisa digunakan untuk satu username dan password di satu perangkat saja,”terang Junaenah.

Ia menambahkan, layanan ini menjadi solusi untuk dapat mengunjungi perpustakaan secara virtual dengan aplikasi iPekalongankota. Tersedia kurang lebih 5000 e-book yang terdiri dari berbagai jenis mulai dari buku keterampilan, buku biografi, novel anak, dan sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menambah informasi maupun khazanah literasi.

“Harapannya, dengan mendekatkan fasilitas kepada masyarakat melalui digital. Masyarakat lebih dimudahkan untuk membaca/menambah informasi menggunakan buku digital atau e-book,”katanya.

Baca Lainnya :

Pelayanan Darurat 24 Jam, Call Center 112 Kota Pekalongan Siap Menerima Aduan Masyarakat

Di era pandemi ini, buku bacaan yang diminati oleh masyarakat antara lain buku tentang pelatihan keterampilan, buku cerita, novel baik novel remaja maupun novel anak.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180