banner 728x250

Innalilahi, Jamaah Haji Asal Batang Meninggal Dunia di Makkah

Jamaah haji asal batang meninggal dunia di Makkah
Menderita sakit Stroke, jamaah haji asal Batang, Hj. Mus Ribut Meninggal dunia di usia 56 tahun di Rumah Sakit An Nur Kota Makkah, Foto : Ist
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM – Kabar duka datang dari Tanah suci Makkah, pasalnya jamaah haji kloter 34. Hj Mus Ribut (56) binti Untung, Istri dari H. Pamuji asal Kecamatan Gringsing meninggal dunia di Tanah Suci karena menderita penyakit stroke.

Berdasarkan keterangan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dr Edi Samiaji, almarhumah meninggal dunia pada hari Rabu 20 Juli 2022, pukul 23.15 Waktu Arab Saudi, di Rumah Sakit An Nur dengan diagnosa Stroke Hemoragik.

banner 325x300

“Pasien pertama kali dikirim ke rumah sakit pada hari Kamis 14 Juli 2022. Tim medis segera datang setelah mendapat kabar Ibu Mus Ribut merasa kelelahan, lalu dilakukan pemeriksaan infusisasi, namun tiba-tiba mendengkur dan tidak sadarkan diri,” terangnya, saat menyampaikan kabar melalui pesan suara WhattsApp, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA : Pemberangkatan Calhaj Kloter 33 Dari Batang

TKHI segera merujuk ke rumah sakit sektor kegawatdaruratan lalu menuju Rumah Sakit Indonesia di Kota Makkah. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit An Nur.

“Setelah menjalani perawatan selama seminggu, pada hari Rabu 20 Juli 2022, pukul 23.15 Waktu Arab Saudi, Ibu Hj. Mus Ribut berpulang ke Rahmatullah,” ungkapnya.

Ia menerangkan, saat ini pihak TKHI sedang menyelesaikan proses administrasi, sebelum pemakaman.

“H. Pamuji selaku suami memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang agar almarhumah menjadi hajjah yang mabrurah, dengan mengirimkan surat Al Fatihah,” harapnya.

BACA JUGA : Manasik Haji Di Islamic Center Batang, Ini Pertama Kalinya Digunakan

Ia menambahkan, dominasi penyakit yang diderita jamaah haji Indonesia adalah flu dan batuk.

“Cuma ada satu jamaah haji yang sedang dirujuk di Rumah Sakit Indonesia, insya Allah besok sudah bisa kembali ke maktab,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Luthfi Hakim menambahkan, keluarga dari almarhumah telah menerima kabar duka tersebut dan pihak Kantor Kemenag telah melakukan takziah ke rumah duka.

BACA LAINNYA : Mayat Tanpa Identitas Disaluran Irigasi Rejosari Barat Ahirnya Terungkap

“Saat ini sedang diupayakan agar kabar duka juga tersampaikan kepada KBIH yang ada di Gringsing,” tandasnya.

banner 325x300