banner 1200x250
Berita  

Jumlah Pengguna Internet di Kabupaten Batang Terus Meningkat

Avatar photo
Nila Dewi, Kepala Kantor Telkom Daerah Batang
banner 120x600
banner 468x60

Batang Update, Batang – kebutuhan internet dari masa ke masa kian meningkat, melihat manfaatnya yang begitu besar bagi dunia pendidikan dan perekonomian, maka potensi pengguna internet pun akan semakin bertambah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sejak awal Pandemi Covid-19 penggunaan internet sudah mengalami peningkatan, karena pemerintah mulai memberlakukan Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang lebih mengutamakan pemanfaatan perangkat jaringan internet.

banner 1200x250

Baca Juga :

JDIH Batang Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Jateng 2021

Kepala Kantor Telkom Daerah Batang Nila Dewi menyampaikan, peningkatan jumlah pengguna internet baru mulai terasa sejak awal Maret hingga Desember 2020 lalu.

“Pertumbuhannya meningkat di sini karena masyarakat memang betul- betul membutuhkan internet, khususnya pelajar dan mahasiswa, serta pekerja yang melaksanakan WFH, jadi sangat bermanfaat. Persentase peningkatannya mencapai 33% atau 300 pemasang baru,” katanya, saat ditemui di Kantor PT Telkom Indonesia Batang, Kabupaten Batang, Selasa (31/8/2021).

Lebih lanjut, dia menerangkan, di awal tahun 2021 memang masih terjadi peningkatan, hingga di bulan Mei sempat terjadi penurunan, karena bersamaan dengan momentum lebaran.

“Itu disebabkan kebutuhan masyarakat akan persiapan jelang lebaran sangat tinggi, jadi sempat sedikit terjadi penurunan menjadi 20% atau 230 pemasang baru. Namun kami tetap optimis hingga Desember 2021, akan terjadi pertumbuhan maksimal di atas 30%,” jelasnya.

banner 1200x200