banner 1200x250
Sosial  

Kekeringan! Warga Desa Tambahrejo Kesulitan Dapat Air Bersih

Batang
Pj Bupati Batang Terjun Langsung Distribusikan Bantuan Air Bersih di Dukuh Wrage Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Dok (kominfo Batang)
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BANDAR – Sulitnya masyarakat Dukuh Wrage Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang mendapatkan air bersih, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki terjun langsung untuk mendistribusikan bantuan air bersih 4.000 liter setiap 3 hari sekali.

“Hari ini kita melakukan dropping satu tangki air bersih dari Pemerintah Kabupaten Batang lewat BPBD Batang untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai mendistribusikan air bersih di Dukuh Wrage, Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (5/9/2022).

banner 1200x250

Bantuan ini diberikan karena pemerintah mendapatkan surat pengajuan bantuan air bersih pada jumat kemarin tanggal 2 September 2021, dan pada hari itu juga sudah kita dropping satu tangki air bersih berisi 4.000 liter dan hari ini kita dropping lagi jadi total sudah 8.000 liter.

Baca Juga : Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Sigemplong Bawang

“Rencananya 4.000 liter ini akan didistribusikan kepada 300 Kartu Keluarga (KK) Dukuh Wrage dan setiap KK akan menerima 50 liter air bersih yang akan dimanfaatkan untuk kebutuhan makan dan minum mereka,” jelasnya.

Penyebab sulitnya mendapatkan air bersih, karena keringnya saluran air jadi resapan ke sumur warga tidak ada yang disebabkan masih ada perbaikan di Bendungan Binagarut selama 3 bulan kemarin, dan beberapa hari ke depan rencananya akan selesai.

Ia meminta untuk pengerjaan bendungannya segera diselesaikan agar dalam waktu beberapa hari kedepan air yang berada di atas sudah dapat dialirkan ke saluran air yang menuju di Dukuh Wrage ini.

Baca Juga : Peduli Lingkungan, Relawan Lakukan Normalisasi Sungai Di Kepuh

“Untuk desa lain di Kabupaten Batang yang mengalami kesulitan air bersih segera menghubungi kami atau juga mengirimkan surat bantuan ke dinas terkait seperti BPBD Kabupaten Batang,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Dukuh Wrage Widi menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah yang langsung tanggap atas permintaan dari warga kami yang meminta bantuan air bersih pada hari jumat tanggal 2 September 2022 dan langsung dikirimkan air bersih sebanyak 4.000 liter pada hari itu juga.

banner 1200x200