Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Kembangkan Kreatifitas Anak Dengan Ikuti Cooking Class di TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor Batang
banner 1200x250

Kembangkan Kreatifitas Anak Dengan Ikuti Cooking Class di TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor Batang

Avatar photo
Cooking class TK NURUL BAHRI KLIDANG LOR BATANG
Kegiatan belajar mengajar Cooking Class TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor Batang. Dok. Istimewa
IMG-20230610-WA0010
IMG-20230610-WA0011
IMG-20230610-WA0012
f3dfb8bbd99449a08cd14a1e4aeaad0b
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam proses pendidikan bagi anak sebelum mamasuki pendidikan dasar.

Untuk membuat anak merasa nyaman dalam kegiatan belajar. Ada banyak cara yang dilakukan Guru TK Nurul Bahri 02, Kelurahan Klidang Lor, Batang. Salah satunya belajar yang menyenangkan dengan mengikuti cooking class untuk anak.

banner 1200x250

“Kegiatan Cooking Class hari ini memasak sayur sop hasil menanam sendiri di halaman sekolah TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor Batang. Dengan harapan anak menyukai sayuran sejak dini, karena baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak.” Kata Fike Yuniatun Kepala TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor, Kabupaten Batang, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga : Unik, Jalan Sehat Fashion Week Ala TK Nurul Bahri II Klidang Lor

Anak-anak belajar dari awal menanam benih biji caisin, merawat dengan menyirami, memanen, dan memasak serta mengkonsumsinya, Hasilnya anak-anak sangat menyukai sayur tersebut.

“Selain itu ada kegiatan pembelajaran outing class yang berkerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti pemadam kebakaran, Deswita Pandansari, Polres Batang, Puskesmas, dan lain sebagainya.” Ujarnya.

Pembelajaran Anak Usian Dini, kata Fike, tentunya berbeda dengan pendidikan formal kakak-kakaknya seperti SD, SMP, SMA, karena Anak Usia Dini merupakan Usia emas atau the golden age.

“Dimana Usia ini merupakan periode yang amat penting bagi seorang anak.” Terangnya.

Pendidikan pada rentang usia 0-6 tahun sangat menentukan tahap perkembangan anak selanjutnya dan ini dilakukan di TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor Batang yang melayani Pendidikan Anak Usia Dini dengan rentang usia 4-6 tahun.

Baca Juga : SMPN 2 Limpung Ajarkan Siswa Kelola Sampah Sejak Dini

“Sebagai dasar mengembangkan semua aspek perkembangan sesuai karakteristik anak, minat, dan kebutuhannya, sehingga diterapkanlah pembelajaran yang menyenangkan yaitu bermain sembari belajar, dan belajar sambil bermain.” Jelasnya.

Ia juga berharap agar para guru dan orangtua murid bisa saling berkerjasama untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas di TK Nurul Bahri 02.

Baca Juga : Lestarikan Budaya Lokal, Pelajar SMPN 3 Subah Batang Tampil Memukau Bawakan Tari Babalu

“Harapannya baik guru, anak didik maupun wali murid TK Nurul Bahri 02 Klidang Lor Batang dapat saling kolaborasi untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan pada anak melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, dan membentuk karakter yang berakhlaq mulia, berbudi luhur, dan agamis.” Tukasnya.***

banner 1200x200