banner 1458x375

Kemenag Batang Apresiasi Pemdes Kalisalak dalam Mensyiarkan Sejarah

  • Bagikan
Kunjungan kerja : Kepala Kantor Kemenag Batang, M. Aqsho bersama rombongan didampingi Kepala Desa Kalisalak Setiadi, berziarah ke Makam Syekh Qidam Muhammad Desa Kalisalak, Limpung Selasa (7/9/21)
banner 468x60

Batang Update, Limpung – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang M. Aqsho beserta rombongan berkunjung ke Masjid Jami Nurul Jamal dan situs-situs bersejarah yang ada di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (7/09/21) kemarin.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Kantor Kemenag Batang, M. Aqsho mengapresiasi pemerintah Desa Kalisalak dalam mensyiarkan kembali sejarah Desa Kalisalak.

Baca Juga :

Kecelakaan di Tol, Mantan Dandim Batang Henry Napitupulu Meninggal Dunia

“Saya sangat mengapresiasi Pemdes Kalisalak yang mensyiarkan kembali tentang sejarah Desa Kalisalak terutama di masa pandemi ini dengan lomba swafoto Destinasi Religi yang ada di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang ini,” tuturnya.

Di sela-sela kunjungan kerja, M. Aqsho bersama rombongan juga melakukan ziarah ke makam para aulia yang ada di Desa Kalisalak. Di antaranya Makam Syekh Qidam Muhammad yang makamnya persis di belakang masjid Jami Nurul Jamal yang saat ini sedang dalam renovasi.

Syekh Qidam Muhammad merupakan pendiri Masjid pertama di Desa Kalisalak dan penyebar agama Islam sekitar tahun 1700 M.

Setelah dari makam Syekh Qidam Muhammad, dilanjutkan ziarah ke makam KH Habib Umar bin Yahya yang merupakan saudagar dan telik sandi Pangeran Diponegoro pada tahun 1800 M.

Perlu diketahui, saat ini Pemdes Kalisalak sedang mengadakan lomba swafoto di situs situs sejarah dalam rangka untuk menjadi Rintisan Desa Wisata Religi di Kabupaten Batang yang sudah dimulai sejak tanggal 17 Agustus sampai nanti 16 September yang mana dengan total hadiah jutaan rupiah.

Sementara itu Kepala Desa Kalisalak Setiadi, saat ditemui di sela-sela kunjungan tersebut mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Kemenag kabupaten Batang beserta rombongan.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180