banner 728x250

Keren! Kades Ini Pergi Ke Pelantikan Naik Sepeda Ontel

Kades Kalipucang Kulon
Kades Kalipucang Kulon terpilih, Zakaria (31) berangkat ke acara Pelantikan menggunakan sepeda ontel ditemani istrinya.
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Pelantikan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Batang diwarnai kejadian unik. Kades Kalipucang Kulon terpilih, Zakaria (31) berangkat ke acara Pelantikan menggunakan sepeda ontel ditemani istrinya yang membonceng.

Teriknya panas matahari tidak mematahkan semangatnya untuk berangkat menggunakan sepeda ontel kesayangan dari rumah menuju Pendopo Kabupaten Batang.

banner 325x300

Padahal Kades-kades lainnya memakai kendaraan mobil bersama keluarganya.

BACA JUGA : Sebanyak 32 Kepala Desa di Batang Resmi Dilantik

“Saya dan istri berangkat ke Pelantikan memakai sepeda ontel, karena kebetulan ini memang hobi pribadi sebagai pecinta sepeda ontel bukan nazar,” kata Kepala Desa Kalipucang Kulon Zakaria saat ditemui usai Pelantikan di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (13/6/2022).

Hal ini juga untuk menunjukkan kesederhanaan keluarga saya, karena memang berangkat dari keluarga kurang mampu jadi agar terjadi kedekatan semakin rekat kepada masyarakat.

Ia menaiki sepeda sejauh 3 km dari rumah menuju tempat Pelantikan di Pendopo Kabupaten Batang. Ia bersama istri dan pendukungnya tiba pukul 08.00 WIB.

Dipilihnya sepeda ontel sendiri ada maknanya tersendiri bagi Zakaria, karena mata pencahariannya kebetulan bengkel perakit sepeda ontel yang sudah digelutinya selama 10 tahun.

“Iya, pekerjaan sehari-hari bengkel sepeda di rumah yang selama ini bisa menghidupi istri dan satu anak saya,” ungkapnya.

Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Kalipucang Kulon hingga mendapatkan amanah menjadi kepala desa.

BACA LAINNYA : Tragis! Pemuda Berprestasi di Pekalongan Tertabrak Kereta Api Saat Mancing

“Semoga kepemimpinan saya dapat melayani masyarakat secara optimal dengan kesederhanaan dan dapat memajukan Desa Kalipucang Kulon sampai seluruh dunia,” ujar dia.

 51 total views,  1 views today

banner 325x300