banner 1200x250

Keren! TNI AL Berikan Alat Tempur Untuk Diletakan di Batang

Avatar photo
ZIARAH : Mayjen TNI (Mar) Suhartono foto bersama usai berziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 tahun, di Taman Makam Pahlawan Kadilangu, Kabupaten Batang, Minggu (3/10/2021).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-76 tahun, Mayjen TNI (Mar) Suhartono beserta rombongan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu untuk melakukan ziarah.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan, usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Kadilangu, Kabupaten Batang, Minggu (3/10/2021).

banner 1200x250
Baca Juga :
Digitalisasi Teknologi Kaum Milenial Tak Boleh Ubah Ideologi Bangsa

Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, hari ini kita prajurit corps marinir angkatan laut melakukan ziarah dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 tahun. Jumlah pasukan angkatan laut yang di makam disini sekitar 40 orang. Kebetulan nama-namanya sama yang ada di prasasti corps marinir.

Dijelaskannya, selain ziarah kita juga sudah berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Batang dalam rangka untuk mengenang perjuangan para pahlawan corps marinir akan memberikan beberapa alat tempur kita, mulai dari Tank dan Pucuk Meriam yang sudah tidak digunakan atau dispos.

“Saya sebagai putra daerah Kabupaten Batang meminta bagi pemuda Kabupaten Batang semakin banyak yang tertarik berminat bergabung ke TNI dan Polri khususnya TNI Angkatan Laut agar melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang banyak rata-rata tam tama, bintara, dan perwira sudah mendahului kita semua,” jelasnya.

Tabur Bunga
TABUR BUNGA : Mayjen TNI (Mar) Suhartono menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Kadilangu, Kabupaten Batang, Minggu (3/10/2021).

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, terkait pemberian beberapa alat tempur dari corps marini sudah kita tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut tinggal hanya administrasi pengiriman saja.

“Alat tempur yang diberikan berupa satu unit tank dan dua unit meriam yang nanti kita pasang di Alun-Alun Batang. Termasuk masukan beliau nanti Tanknya berada di tengah dan meriamnya disamping kiri dan kanan,” terangnya.

Baca Lainnya :
Derbi Kali Kuto akan Tersaji pada Gelaran Liga 3 Jateng 2021

Pemberian ini oleh TNI Angkatan Laut agar masyarakat Kabupaten Batang tahu sejarah perjuangan pahlawan kita pada masa lalu untuk mempertahankan tanah air bangsa.

banner 1200x200