banner 728x250

Haul Syekh Maulana Maghribi, Peziarah Diminta Taati Prokes

Penyekatan di Jalur menuju Wonobodro oleh tim gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Batang. Kamis (19/8/21)
banner 468x60

Batang Update, Blado – Menjelang peringatan Khaul Syekh Maulana Maghribi, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka meminta agar khusus warga Kabupaten Batang yang menghadiri kegiatan tersebut tetap menaati Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Penyekatan tetap dilakukan kami sudah koordinasi dengan Forkopimda, bahwa semua sudah sepakat kegiatan khaul di Desa Wonobodro ditutup,” katanya, usai memantau penyekatan di Jalan Raya Blado, Kabupaten Batang, Jumat (20/8/2021) malam.

banner 325x300

Baca Juga : Peziarah Haul Syekh Maulana Maghribi Diwajibkan Tes Swab Antigen

Lebih lanjut, Kapolres Batang menerangkan, di situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 khusus warga Batang, bukan berarti diperbolehkan, namun lebih memperketat Prokes.

“Untuk daerah Kabupaten Batang yang termasuk PPKM Level 3 yakni pengunjung hanya 25%. Kalau untuk wilayah luar daerah, kami tetap mengantisipasi dengan melakukan penyekatan,” tegasnya.

Ia memastikan, penyekatan akan dilakukan oleh petugas selama acara berlangsung hingga selesai.

“Jika kondisi di lapangan jumlahnya melebihi ketentuan, akan dibubarkan. Selama beberapa hari ini warga luar daerah sudah banyak yang kami putar balik,” ujar dia.

banner 325x300