banner 1200x250
Berita  

Ada Apa! Komisi V DPR RI Berkunjung ke KIT Batang

Avatar photo
Komisi V DPR RI
Progres Pembangunan Rusun di KIT Batang
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang untuk meninjau pembangunan infrastruktur.

Kegiatan kunjungan DPR RI diawali menuju Gallery KIT Batang dan selanjutnya melakukan peninjauan beberapa tempat yaitu Rusun Pekerja KIT Batang, Reservoar Air Baku, dan Overpass Kedung Barat.

banner 1200x250

Baca Juga : 250 Rumah Warga Terdampak Banjir Di Sekitar KIT Batang

“Hari ini kami dari Komisi V DPR RI mengunjungi KIT Batang dan sangat mengapresiasi sekali dengan proyek ini,” kata Anggota Komisi V DPR RI Fadholi saat ditemui di Block 3 KIT Batang, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (31/3/2022).

Mudah-mudahan, ia berharap, ke depannya bisa menyejahterakan dan memberikan ruang-ruang untuk masyarakat mencari nafkah.

“Jangan sampai proyek raksasa KIT Batang hanya menjadi golongan ekslusif saja, makanya kita meminta harus ada ruang untuk potensi masyarakat sekitar,” tegasnya.

Kemudian, bahwa pengelolaan KIT Batang harus dikelola langsung pemerintah di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karena mayoritas dana yang digunakan dari pemerintah supaya hasilnya bisa kembali ke pemerintah.

Hal-hal lain, lanjut dia, terkait infrastruktur sudah sangat baik salah satunya rusunawa. Rusun ini besok kalau sudah digunakan harus diberikan secara gratis, jangan sampai bangunan yang sudah dibangun pemerintah dengan di KIT Batang merupakan kawasan bisnis di situ penghuninya bayar, itu yang tidak boleh.

“Saya harapkan, nantinya rusun ini bisa menampung karyawan-karyawan yang bekerja di sini dengan gaji yang paling rendah. Jangan sampai dihuni yang mengurus manajemen gajinya lebih tinggi,” ungkapnya.

Tidak lupa juga menyiapkan rusun pekerja yang khusus putri, infrastruktur sudah harus diperhatikan seperti toiletnya jangan sampai sama.

Baca Lainnya : PMI Batang Kebut Bedah Rumah dalam Menanggulangi Kemiskinan

“Mulai sekarang harus dipikirkan blok mana yang akan dibangun untuk rusun putri, karena saat pengecekan tadi belum ada sama sekali,” ujar dia.

banner 1200x200