banner 1200x250

Lawan COVID-19, MWC NU Pecalungan Panjatkan Doa Bersama.

Avatar photo
Doa bersama MWC NU Pecalungan agar Pandemi COVID-19 cepat selesai. (Dok)
banner 120x600
banner 468x60

Pecalungan, Batang Update – Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pecalungan mengadakan acara istighosah bersama untuk keselamatan bersama dari Pandemi Covid-19 di masjid Jami’ Baitul Muttaqin Desa Pecalungan, Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang, Minggu, (01/08/21).

Acara ini merupakan bagian dari ikhtiar warga NU dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah dalam menghadapi masa pandemi yang sampai saat ini belum selesai.

banner 1200x250

Hal tersebut Senanda dengan yang disampaikan oleh Ketua Tanfidziah MWC NU Pecalungan Kyai Turmudzi dalam sambutannya.

“Perlu kita sadari bersama bahwa pandemi ini belum selesai, kita harus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, kita juga jangan lupa untuk berdoa kepada yang maha kuasa. Kita boleh berikhtiar secara dohir, tapi ikhtiar secara batin juga jangan dilupakan”. Jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Cabang (PC) dan muslimat NU Kabupaten Batang yang sekaligus sosialiasi pembangunan rumah sakit NU Batang.

Dalam sambutannya yang diwakili oleh Kyai. H. Syukur, beliu mengatakan bahwa kegiatan dan program NU yang sudah direncanakan harus tetap berjalan.

“Virus Corona ini memang membuat kita susah, masyarakat susah, rencana yang kita susun bersama juga tak luput terkena dampaknya, banyak agenda-agenda yang di tunda bahkan harus dibatalkan”. Tuturnya.

Pemerintah telah berusaha untuk mengatasi pandemi ini dengan memberlakukan PPKM darurat hingga level 4 yang Insya Allah akan selesai besok tanggal 2 Agustus.

“Harapan kita bersama, agar pandemi ini benar-benar selesai sehingga hajat besar kita yaitu pembangunan rumah sakit NU bisa tetap berjalan yang kini sudah masuk ketahap pengecoran lantai satu.” Terangnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan istighosah bersama yang dipimpin oleh Kyai. Saikhu dan dihadiri oleh perwakilan Badan Otonom (Banom) NU yang ada di kecamatan Pecalungan dengan tetap menerapkan prokes.

banner 1200x200