banner 1458x375

Lomba Baca Kitab Kuning Bakal Warnai HSN 2021 Di Pekalongan

  • Bagikan
Rapat pembahasan lomba pada HSN 2021 di Kota Pekalongan
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pekalongan – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Pekalongan tahun 2021 ini terbatas, pasalnya saat ini masih pandemi Covid-19 dan Kota Pekalongan masih PPKM Level 2.

Kendati demikian beberapa lomba bakal mewarnai HSN kali ini, seperti lomba Dai.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia HSN 2021 Kota Pekalongan, Ustadz Abdul Kholid Ma’rufi saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :
HMJ KPI IAIN Pekalongan Berkunjung Ke Radio Abirawa FM Batang

“HSN kali ini hanya ada tiga kegiatan sehingga persiapannya tidak terlalu banyak seperti peringatan-peringatan tahun sebelumnya,” kata Ustadz Ma’rufi.

Ia menyebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba Baca Kitab Kuning, lomba Dai Muda, Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

“Lomba baca kitab kuning ini untu kategori putra dan putri, harapannya 35 pondok pesantren di Kota Pekalongan bisa ikut ini,” ujarnya.

Lomba Dai Muda ini untuk masyarakat umum yang usianya maksimal SMA dengan harapan ada regenerasi dalam syiar Islam.

“Untuk kedua lomba ini akan dilaksanakan di Gedung Aswaja tanggal 20 Oktober nanti,” jelasnya.

Kaitannya dengan kegiatan ketiga yakni istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa ini akan digelar terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Lainnya :
Abrasi Semakin Mengganas, Warga Simonet Wonokerto Nanti Janji Pemerintah

“Kegiatan ini akan digelar di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan yang akan diikuti oleh Pemkot Pekalongan beserta jajaran OPD, kyai, Ulama’ dan santri. Pungkasnya.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180