Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Longsor di Pekalongan, Akses Jalan Dua Kecamatan Terputus
banner 1200x250
Daerah  

Longsor di Pekalongan, Akses Jalan Dua Kecamatan Terputus

Wakil Bupati Pekalongan Riswadi meninjau langsung proses pembersihan sisa puing tanah longsor, Rabu (26/1/22). Foto (Dicky/Batangupdate.com)
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, KAJEN – Jembatan penghubung dua kecamatan antara Kecamatan Karanganyar dengan Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan terputus akibat terjangan tanah longsor yang terjadi pada Rabu pagi.

Menanggapi kejadian tersebut Wakil Bupati Pekalongan Riswadi yang didampingi Kepala DPU TARU Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto serta Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budimulyanto, memantau langsung proses pembersihan tanah longsor dan sisa puing jembatan yang terputus, pada sore ini, Rabu (26/1/2022).

banner 1200x250

Baca Juga : Gandeng BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Pemkab Pekalongan Siap Suport anak Yatim Terdampak Covid 19 Lanjutkan Pendidikan

Dalam tinjauannya itu Wakil Bupati Riswadi mengatakan bahwa langkah terdekat yang akan segera di lakukan adalah membangun jembatan darurat terlebih dahulu supaya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

‘’Kami semua disini hadir langsung untuk memantau evakuasi tanah longsor supaya untuk sementara segera dibuat jembatan darurat untuk bisa dilalui kendaraan roda 2,’’ kata Riswadi.

Dalam dua sampai tiga hari kedepan, Riswadi berharap bahwa jembatan darurat bisa segera diganti dengan jembatan bantuan yang dapat diakses oleh kendaraan roda empat.

“Sehingga jalur-jalur distribusi bahan makanan pokok dan pertanian dapat segera kembali dilaksanakan.”Jelasnya.

Kami mengajak PU untuk segera mengambil kebijakan supaya dalam waktu 2-3 hari kedepan dapat dibuat jembatan sementara yang bisa dilalui juga oleh kendaraan beroda empat.

Baca Lainnya : Tanah Longsor di Desa Pranten Memutus Akses Ekonomi dan Pendidikan 2 Dukuh

“Sehingga jalur-jalur distribusi barang bahan pokok dan bahan pertanian yang menjadi distribusi antar daerah bisa tetap berjalan,’’ Pungkasnya.

banner 1200x200